Afriliyanadela : Berawal Dari Mata Kuliah Kini Menjadi Usaha Sampingan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Berawal dari tuntutan mata kuliah tata rias yang mengharuskan mahasiswa salah satu universitas swasta di Kota Palembang ini harus mampu menggunakan dan mengaplikasikan alat make up,  setiap mahasiswa wajib menghias diri untuk penampilan setiap mata kuliah lainnya.

Dengan memiliki bekal semasa kuliah tadi Dela Afril Yana, akhirnya membuka usaha tata rias di kota Prabumulih.

Perempuan kelahiran Prabumulih 20 april 1993 itu sdh menjalani usaha tata rias sejak 3 tahun terakhir.

“Awalnya dari mata kuliah tata rias di kampus,  setiap mahasiswa itu wajib bisa make up sendiri untuk tampil ujian mata kuliah tari teater dan setiap pertunjukan seni. Kata Dela,”alumni dari salah satu niversitas swasta di kota Palembang,Sabtu (02/08/2019).

Dikatakan putri pertama dari empat bersaudara pasangan srihartati dan efran habson. Setelah belajar pas masa kuliah sejak lulus ia terus menggali ilmu tata rias dengan mengikuti class make up yg di adakan di kota kelahirannya.

“Saya juga ikut class make up yg di adakan di prabumulih,  biar tambah ilmu ketemu temen temen sesama pe make up belajar tata rias sama sama,Biar banyak temen,”Ungkapnya.

Disinggung berapa penghasilan make-up tiap bulannya. Guru Seni budaya salah satu sekolah di kota prabumulih ini tidak tentu.

“Penghasilan tidak menentu kadang banyak kadang juga sedikit,Dari make up pengantin,preweeding,wisuda,  lamaran, pesta, kondangan, perpisahan,  karnaval dan lainnya. Selain tata rias dela juga membuka jasa hias henna pengantin,”Bebernya.

“Alhamdulillah, job ada aja yg datang tiap minggu,untuk yang mau boking jasa kita bisa langsung kealamat Jalan Bangau No 19 Karang Raja 2 atau melalui pesan Whatsap 081272436490 serta DM lewat instagram Afrilyanadela,”Tutup perempuan yg bercita cita ini menjadi pengusaha bidang tata rias.(EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*