Tangis Keluarga Mewarnai Proses Pemakaman Sertu Rikson Edi Candra

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Upacara pemakaman alamarhum Sertu Rikson Edi Candra yang gugur saat mengamankan aksi demo di Irian Jaya berlangsung di Taman makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jalan Jendral Sudirman Prabumulih.

Jenaza dibawah dari rumah duka yang terletak di Karang Endah sekitar Pukul 08:00 dan diantar oleh ratusan personel Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav 5) Karang Endah menuju ke tempat pemakaman untuk di upacara secara Militer,Jumat,(30/08/2019).

Pemakaman tersebut di hadiri Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Sekda Kota Prabumulih Elman St, Para Petinggi TNI,Polri,ratusan prajurit, serta unsur muspida baik dari Muara Enim dan Prabumulih.

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial bertindak sebagai Inspektur Upacara beliau mengungkapkan rasa duka yang sangat mendalam atas gugurnya Sertu Rikson.

“Kita semua suda pasti merasa kehilangan Almarhum, kita lepas kepergian almarhum dengan iklas agar dipermudahkan menuju jalan yang terang,”Katanya.

Syafrial mengatakan Sertu Rikson meninggal di Rumah Sakit umum Paniang Papua Irian Jaya pada pukul 18:00 Wit selanjutnya di terbangkan menuju Palembang untuk di kebumikan.

Sementara itu keluarga Almarhum mengucapakan ribuan terimah kasih kepada pihak yang membantu khususnya TNI mulai dari Evakuasi sampai ke acara pemakaman ini.

“Disamping Almarhum menjadi pahlawan bangsa yang gugur saat bertugas kami sebagai keluarga memohon agar kesalahan almarhum dimaafkan,”Ucapnya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*