Meriahkan Tahun Baru Islam,Santri/Santriwati Bersholawat di Jalanan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Ratusan Santri/Santriwati dari berbagai kelurahan dan kecamatan sekota Prabumulih mengikuti Pawai ta’aruf Tahun Baru islam 1 Muharam 1441 Hijria. Kegiatan tersebut di lepas langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm beserta istri Hj Ngesti Rahayu.

Tidak hanya di ikuti oleh Santri TPA para pelajar dan masyarakat umum juga turut serta untuk merayakan tahun baru islam ini. Melintasi Jalan Jendral Sudirman sepanjang ± 03 km, dimulai dari Tugu Serangan Balas sampai dengan finis di depan kantor cabang Bank BRI kota Prabumulih, Minggu (1/9/2019).

Elok dipandang, seluruh peserta pawai berkostum rapi dan menarik di tambah lagi dengan aksesoris unik yang bernuansa islami, semua itu dilakukan hanya untuk merebutkan hadiah berupa alat tulis dan buku senilai 3 juta rupiah yang suda di siapkan oleh panitia.

“Selain berpenampilan menarik di pawai ini kita juga bersholawatan di sepanjang jalan,” kata ustad dari salah satu TPA.

Panitia Penyelenggra H Lukman mengatakan peserta pawai suda berkumpul sejak pukul 07:00 pagi disini, mereka terlihat sangat bersemangat dan bergembira di acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini.

“Alhamdulillah,mereka sangat antusias untuk mengikuti pawai ta”arup tahun baru islam, sebagai muslim kita sama sama berdoa untuk kemajuan indonesia di tahun baru islam ke 1441 hijria,”Pungkasnya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*