Pemkot Prabumulih Wacanakan Bangun Pura Terbesar di Sumsel

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Pemerintah kota Prabumulih wacanakan membangun Pura Terbesar di Sumsel, wacana itu sendiri langsung di ungkapkan oleh Wakil Walikota Prabumulih IR H Andriansya Fikri SH saat meresmikan Pertagakin Di desa Karya Mulya.

Dikatakan Fikri untuk membangun Pura terbesar di Sumsel Pemkot Prabumulih sudah menyiapkan lahan seluas 2 Hektar di desa Karya Mulya. Rabu (2/10/2019).

“Lahan Alternatif sudah di siapkan seluas 2 hektar tapi setelah melakukan pemantauan ulang di sekitar lokasi kita jumpai lagi lahan yang lebih strategis untuk membangun Pura tinggal menunggu pembebasan saja,”terang wawako.

“Andai lahan strategis tidak kita dapatkan kita sudah siapkan lahan alternatif dan rencananya tahun 2020 akan segera di realisasikan”tambahnya.

Fikri berharap dengan adanya Pura terbesar di Sumsel kedepanya akan banyak umat Hindu datang dan berkunjung ke Prabumulih untuk beribadah.

“Umat Hindu ada banyak kegiatan keagamaan seperti Galungan, Ngaben, Nyepi dan kegiatan keagamaan lainya, dengan dibangunya Pura nanti di harapkan akan banyak umat Hindu yang datang dari luar kota untuk beribadah dan juga berwisata religi,”

“Selain menggunakan dana APBD Pemerintah Kota Prabumulih juga sudah berkordinasi dengan Guburnur Bali dan pemerintah Denpasar mereka siap membantu untuk membangun Pura,”pungkasnya. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*