Walikota Prabumulih Raih Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup RI.

JAKARTA,PRESTASIPOST.COM_Sebanyak 6 Guburnur dan 44 Bupati/Walikota seindonesia mendapatkan penghargaan sebagai pembina program kampung iklim (Proklim) dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia.

Kementrian Lingkungan Hidup Republik indonesia Dr Ir Siti Nurbaya Bakar M.sc memberikan secara langsung penghargaan kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm yang di dampingi Kadis Lingkungan Hidup kota Prabumulih Ibu Dwi Koryana di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Jakarata, Rabu (02/10/2019).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir Dwi Koryana menyebut penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari kementerian terhadap upaya pengendalian iklim yang telah dilakukan di sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

“Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah aktif dalam upaya pengendalian iklim. Alhamdulillah Kota Prabumulih masuk dalam kategori itu” ujar Dwi Koryana.

Dwi menuturkan, penghargaan yang diterima merupakan kerja keras Pemerintah Kota Prabumulih dan masyarakat dalam menaggulangi perubahan iklim terutama pemanasan global.

“Penghargaan ini berkat kerja keras bersama. Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat, yang aktif ikut mensukseskan program mengatasi pemanasan global,” bebernya

“Pencapaian yang di peroleh Pemkot Prabumulih pada tahun 2019 ini juga melibatkan PT Pertamina Ep Asset 2 yang turut serta melakukan pembinaan kepada masyarakat di desa Sinar Rambang dan Kecamatan RKT untuk mengelolah pupuk kompas organik,”ujar M. Nur selaku Field Limau Manager saat di temui di acara peresmian kawasan Pertaganik di desa Karya Mulya.

Kota Prabumulih salah satu dari 44 kota yang mendapat penghargaan dari pembinaan kampung iklim tingkat nasional.

“Sebelumnya Di tahun 2016 Pemkot Prabumulih bekerja sama dengan PT Pertamina melakukan pembinaan Proklim di Desa Karya Mulya dan mendapatkan penghargaan serupa,”tambah Nur. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*