Polres Prabumulih, Gesit Gagalkan Aksi Begal

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Beruntung bagi kawanan begal yang berhasil lolos dari kejaran aparat dan masyarakat kalau tidak lari pasti sudah habis menjadi bulan-bulanan massa yang geram akan aksi begal yang kerap kali terjadi.

Peristiwa pembegalan itu dialami oleh Delianti (30) warga Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih menjadi Korban Begal pada Selasa (08/10/2019) pukul 13:00 wib di Jalan PGN Kelurahan cambai Kota Prabumulih.

Adapun kronologis dari percobaan pembegalan itu, berawal dari korban Delianti (30) yang hendak pulang kerumah dari berkebun karet (nyadap) dengan mengendarai motor honda Beat warna Biru Putih, di tengah perjalanan korban dihadang oleh tiga orang pelaku yang mengendarai seunit motor jambrong jenis Supra.

Selanjutnya Delianti dihadang oleh ketiga pelaku dan di ancamnya dengan menggunakan Senjata Api untuk menyerahkan motor miliknya. Dengan berat hati Delianti menyerahkan motor kesayangannya kepada ketiga pelaku begal tersebut.

Korban kemudian menghubungi pihak keluarganya yang selanjutnya langsung menghubungi Kapolsek Cambai, kemudian Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kami, S.H bersama Tim Opsnal Polsek Cambai bergabung dengan timsus Tantura Polres Prabumulih dengan dibantu masyarakat sekitar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengejaran.

Setelah berpencar melakukan pengejaran akhirnya petugas berhasil menemukan dua unit sepeda motor yang ditinggal oleh pelaku di dalam kebun warga. Di lokasi tersebut juga ditemukan jaket serta topi yang diduga adalah milik para pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil, S.H didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Admaja, S.H saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Setelah diperlihatkan kepada korban akhirnya korban membenarkan jika sepeda motor yang ditemukan adalah miliknya.

” Saat ini Tim Opsnal Polsek Cambai sedang melakukan penyelidikan terhadap ketiga orang pelaku, serta melakukan pengecekan terhadap registrasi kendaraan pelaku yang ditinggalkan di TKP, semoga dalam waktu dekat dapat terungkap ” ujar Kapolsek Cambai. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*