Sebelum Aktivitas Drilling sumur TLJ-32 INF Pertamina Ep Asset 2 Sambangi Warga Talang Jimar

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih melakukan sosialisasi dan syukuran dengan masyarakat yang ada di sekitar area pemboran sumur TLJ-32 INF Talang Jimar. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Amalan kampung Suka Rame tepatnya di Jalan Pertamina Talang Jimar Kelurahan Sukarja, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Field Manager, Ndirga Andri Sisworo mengatakan kegiatan sosialisasi yang berlangsung hari ini merupakan bentuk pemberitahuan dan izin kepada masyarakat bahwa besok akan adanya kegiatan pemboran di Lokasi TLJ-32 INF.

“Kami akan melakukan Pemboran di sumur TLJ-32 INF meminta doa restu kapada masyarakat agar oprasional nantinya menjadi lancar mengingat proses dari pemboran minyak resiko sangat tinggi,”Kata Ndirga saat di bincangi awak media.

“Aktivitas pemboran akan mulai di lakukan besok hari dengan kedalaman 2245 meter dengan waktu perencanaan drilling selama kurang lebih satu bulan dengan harapan sumur TLJ-32 INF dapat produksi minyak sebesar 200 barel per day,”Terang Ndirga.

Dalam kesempatan itu Pertamina Ep Asset 2 juga membagikan sembako sebanyak 900 paket untuk masyarakat.

Penyerahan secara simbolis sembako dan foto bersama masyarakat

“Selain meminta restu kepada masyarakat agar pemboran berjalan lancar kami juga telah membagikan sembako sebanyak 900 paket dan itu sudah dilakukan kamarin,”Ungkap Ndirga selaku Pertamina Field Manager saat di temui sore itu.

Lebih lanjut lagi ia memohon kepada masyarakat agar dapat memberikan dukungan dan doa supaya proses oprasi pemboran dapat berjalan lancar.

“Kami berharap kepada mesyarakat dan pemerintah setempat dapat mendukung kami dalam melakukan proses pemboran besok mengingat ini adalah upaya dari Pertamina Ep Asset 2 dalam memenuhi kebutuhan energi nasional,”Tukasnya.

Sementara itu Camat Prabumulih Selatan Sumarno SH mengucapkan ribuan terimah kasih atas bantuan yang di berikan Pertamina Ep Asset 2 kepada masyarakat di kampung sukarame Kelurahan Suka Raja.

“Kami menyambut baik dan suport kegiatan Migas karena merupakan amanat dari undang-undang apa lagi diketahui Prabumulih khususnya daerah Talang Jimar sebagai wilayah penghasil minyak dan gas bumi, kita doakan bersama agar nanti pemboran sumur TLJ-32 INF dapat berjalan lancat tanpa ada hambatan,”Tutup pak camat. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*