Pembukaan Porprov XII di Stadion Lingkar Prabumulih Terancam Batal

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Kota Prabumulih menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XII 2019. Meski masih menyisakan waktu kurang lebih 15 hari, namun belum ada satupun fasilitas Gelanggang Olah Raga (GOR) itu rampung dikerjakan.

Pantauan Prestasipost.com di lokasi, Rabu (31/10/2019) sekitar pukul 10.17 WIB nampak pengerjaan pembangunan bersumber dari dana hibah PT Bukit Asam senilai Rp 8,5 miliar lebih itu masih terus dilakukan.

Proyek satu ini sebetulnya sudah direncanakan sejak 2009 lalu, dengan taksiran awal anggaran pembangunannya akan mencapai sekitar Rp170 miliar. Bahkan fasilitas umum satu ini telah direncanakan sebelumnya akan dilengkapi dengan kolam renang, gedung olah raga terbuka dan tertutup, serta site development.

Namun sayangnya, bangunan GOR yang sempat mangkrak dan terbengkalai serta telah menghabiskan dana APBD Prabumulih dengan total sekitar Rp 38 miliar tersebut hingga kini masih dalam tahap pembangunan, bahkan rencana pembukaan Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) ke XII yang akan digelar di Prabumulih pada tanggal 16 November 2019 nanti terancam tidak akan terlaksanakan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus SPd mengaku belum bisa memastikan kapan pengerjaan Stadion Lingkar Prabumulih selesai dikerjakan.

“Saya juga kurang tau untuk sementara ini sudah berapa persennya selesai. Lihat saja masih banyak pengerjaan disini masih dilakukan, sementara waktu pelaksanaan sudah tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya saat dibincangi di lokasi Stadion, Rabu siang (31/10/2019).

Sedangkan kata dia, rencana pembukaan Porprov Sumsel XII akan dilaksanakan di Stadion Lingkar tersebut. “Untuk pembukaan Porprov ini rencananya akan dilaksanakan di Stadion ini,” terangnya.

Sebelumnya juga telah disampaikan oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan beberapa waktu lalu, mengenai Stadion Olahraga tersebut menegaskan pihaknya akan meminta kepada pelaksana pembangunan untuk segera menyelesaikannya.

“Untuk pembangunan stadion oleh PT BA mungkin agak kita maksimalkan dan kita mintakan ke mereka nantinya agar mengerahkan banyak pekerja sehingga selesai cepat, kalau yang kita tangani kita optimis selesai tepat waktu,” tegasnya. (EO9)

Sumber : KS.Com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*