Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendy M.A.P kunker ke Kota Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Prof Dr Muhajir Effendy M.A.P melakukan kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru (USB) SMK Aisyiyah insan utama kota Prabumulih, Minggu (10/10/ 2019).

Selain melakukan peletakan batu pertama Menko PMK juga menyerahkan beasiswa kepada 8 murid berprestasi di SMK Aisyisya.

Acara yang di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Muhammad Abdan salah satu anak kebanggaan kota nanas yang pernah mengharumkan nama Prabumulih di tingkat provinsi.

Ketua panitia Marjuansya SPD yang mewakili Persatuan Muhammadiah dan Aisya mengatakan SMK Aisyiya Insan Utama Prabumulih dibangun dengan dana yang bersumber dari donatur dan hasil bahu membahu sesama anggota Muhammadiah.

“Sejatinya pembangunan ini sudah rintis sejak tahun 2018 dengan mengharapkan bantuan dari Kementerian Dekdikbud tapi sayang belum dapat di wujudkan, Alhamdulillah semangat Muhammadiah tidak pudar dengan bahu membahu untuk mewujudkannya pembangunan itu hingga sampai ke titik ini,”Ungkap marjuansya selaku ketua penyelenggara.

Selain gedung tempat belajarnya murid di komplek SMK Aisyiyah Insan Utama juga akan di bangunkan Masjid yang bisa digunakan oleh setiap umat muslim yang ada di sekitar sekolah.

“Mudah-mudahan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan kami mohon doa agar SMK Aisyiyah kedepanya dapat memajukan kota Prabumulih,”Tutup pria berkacamata itu.

Ditempat yang sama Walikota Prabumulih IR H Ridho Yahya MM Saya Mengucapkan selamat datang kepada Menteri Koordinator PMK RI Prof Dr Muhajir Effendy M.A.P dan Rombongan ke kota Prabumulih.

Dalam kesempatannya orang nomor satu di kota nanas tersebut menyampaikan bahwa pemerintah kota Prabumulih memberikan aturan kepada setiap sekolah agar dapat menjalankan program dari pemerintah harus bisa membaca Sholat dan membaca Al-Quran.

“Jumlah sekolah umum lebih banyak dari sekolah Agama maka dari itu pemerintah mengeluarkan aturan untuk dapat membaca Al-Quran dan Sholat sebagai syarat naik kelas dan lulus sekolah,”Kata Ridho dalan sambutannya.

Selain itu, Ridho menambahkan, “Salah satu program yang pemerintah buat untuk menonjolkan nilai syiar islam adalah dengan mendatangkan dokter kerumah-rumah untuk melakukan khitan,”Tambah walikota yang menjabat dua periode.

Sementara itu Menteri Koordinator PMK RI Prof Dr Muhajir Effendy M.A.P menyampaikan ada puluhan ribuh sekolah yang sudah di rintis dan baru kali ini saya dengar ada SMK Aisyiyah.

“Pengalaman saya baru kali ini mendengar ada SMK Aisyiyah dari sekian banyak sekolah yang sudah dirintis, terimah kasih banyak kepada ibu Fauzah yang telah mewakapkan tanahnya semoga nanti allah akan membalas kebaikan ibu semua,”Kata mentri yang baru di susunan dalam kabinet Presiden Jokowi.

Kemakmuran sudah di limpahkan di kota Prabumulih tinggal tergantung dengan masyarakat untuk mengelolahnya.

“Dengan banyaknya sumber daya alam yang melimpah mari sama-sama sama kita bersyukur dengan menjagah itu semua harus bisa mengelolah jangan sampai ada istilah ada ayam mati di tengah-tengah lumbung padi,”Tegas ia dalam sambutanya.

Selajutnya Menteri Koordinator PMK RI Muhajir Effend M.P.A didampingi Walikota IR H Ridho Yahya Mm, Wakil Walikota IR H Andriansya Fikri SH, ketua Muhammadiah Daerah kota Prabumulih melakukan peletakan batu pertama secara simbolis untuk pembangunan SMK Aisyiyah Insan Utama yang terletak di Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat.

Turut hadir memenuhi undangan oleh ketua DPRD Sutarno SE dan Anggota DPRD kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SIK, Dandim Yonzipur, tokoh agama beserta masyarakat desa Tanjung telang. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*