Bank Sumsel Babel Prabumulih Sumbang 4 Titik Wi-fi di 2 Sekolah. Mulyadi Musa:Terimakasih BSB

PRABUMULIH,PP_Pemkot Prabumulih terus berupaya mendukung bagaimana caranya agar proses belajar siswa disekolah tetap lancar meskipun secara daring. Salah satunya dengan mengajak berbagai pihak untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan fasilitas Wi-fi secara gratis demi proses belajar siswa disekolah.

Bantuan fasilitas Wi-fi gratis pertama diberikan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) cabang kota Prabumulih memberikan bantuan fasilitas wifi secara gratis di SMA 1 dan SDN 1 masing-masing sekolah di pasang 2 titik wifi.

Dengan adanya Wi-fi gratis disekolah tersebut sedikit banyak dapat membantu proses belajar mengajar daring.

Walikota Prabumulih melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Prabumulih Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, ribuan terimakasih atas dukungan BSB, atas dukungan dalam memberikan fasilitas Wi-fi tersebut.

“Terimakasih BSB Prabumulih yang telah berkontribusi untuk pemkot dalam hal membantu dunia pendidikan ditengah pendemik Covid-19,”Ucapnya. Minggu 6 September 2020.

Sebelumnya Diskominfo telah memasang 19 titik Wi-fi gratis di 19 kelurahan dan 5 kecamatan.

Kepala Diskominfo Prabumulih Drs. Mulyadi Musa

“Kelurahan dan Kecamatan kota Prabumulih sudah didahului fasilitas Wi-fi namun ada sebagian terkendala karena kabel Optik tapi sudah berkoordinasi dengan pihak telkom. Sekarang bantuan dari perbankan dan akan menyusul bantuan dari perusahaan BUMN seperti PT Pertamina Ep Asset 2,”cetusnya.

Pemimpin Cabang BSB, Tian K Yamin mengatakan, sengaja dipilih kedua titik itu melihat kepadatan penggunaan jaringan internet di lokasi ini.

“Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan, ke depannya akan kita tambah,” ujarnya

Lanjut Tian, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kontribusi BSB dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya dunia pendidikan.

“Tidak semua siswa mampubeli kuota. Sehingga, adanya Wi-fi gratis semoga bermanfaat bagi siswa kurang mampu,”terangnya.

Masih kata dia, dengan kondisi ini memang fasilitas sangat diperlukan. “Selaku mitra Pemkot, BSB akan selalu mendukung dan berkontribusi untuk masyarakat khususnya warga Prabumulih,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*