Petani Karet Banting Setir Jadi Kurir Shabu, Ditangkap Team Macan Putih Polres Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Seorang Petani Karet, M Shobar Ihtiar (22) warga Lecah, Kabupaten Muara Enim, diamankan Satres Narkoba Polres Prabumulih Team Macan Putih karena mengantongi Narkotika jenis Shabu seberat 13,13 gram.

Ia diamankan, pada Senin 28/09 disebuah SPBU yang ada di bilangan Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih desa Karangan kacamatan RKT

Menurut pengakuan tersangka Ia disuruh oleh rekannya Sobri (DPO) yang ada di Lecah, untuk mengantarkan barang haram tersebut ke inisial DD (DPO) yang ada di kota Prabumulih dengan upeti uang Rp 500 ribu.

“Saya disuruh Shobri untuk menukar barang ke DD karena kualitasnya kurang bagus menurut Shobri, dengan upah Rp 500 ribu “akuh ayah dua anak ini kepada wartawan saat Press Release di Polres Prabumulih.

Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi SSos SIk didampingi Kanit Lidik I, IPDA Zulkarnain Afianata ST.MSI dan KBO Erwin Z,r mengatakan saat Press Release, Selasa (29/09/2020) penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa di SPBU yang ada di Jalan lintas Baturaja-Prabumulih akan terjadi transaksi Narkoba jenis Shabu.

“Team Macan Putih mendapat info dari masyarakat bahwa di TKP akan terjadi transaksi Narkoba jenis Shabu, selanjutnya Team yang di pimpin KBO Ipda Erwin Z,r dan Kanit Lidik I IPDA Zulkarnain Afianata ST.MSI melakukan penyelidikan,”kata Kasat Narkoba AKP Fadilah Erni SSoS SIK.

Lanjut Kasat, saat diamankan, pelaku sempat membuang Barang Bukti, tapi nampaknya Dewi Fortuna tak berpihak tersangka Barang Bukti Shabu seberat 13,13 gram ditemukan oleh Team Macan Putih.

“Disaksikan oleh Perangkat Pemerintahan setempat Team Macan Putih melakukan pengamanan dan penangkapan dengan BB Shabu 13,13 gram, Handphone Samsung Putih dan Motor Vixion Hitam,”cetusnya.

“Akibat perbuatannya pelaku di kenai pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 UU Republik Indonesia Tahun 2009 dengab kurungan minimal 8 tahun dan denda Rp 800 Juta,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*