Program OJK Bank Sumsel Babel Prabumulih Bantu Siswa Buka Rekening Tabungan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Mewujudkan minat masyarakat agar menggunakan jasa keuangan secara perbankan bukanlah hal yang mudah, untuk tercapainya itu semua setiap individu harus dilatih sejak usia dini.

Dikesempatan ini Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih memanfaatkan momen program Bulan Inklusi Keuangan OJK tahun 2020, sebagai langkah mewujudkan masyarakat untuk memakai jasa keuangan secara Perbankan.

Program dari OJK dalam rangka bulan Inklusi keuangan tahun 2020 bekerja sama dengan BSB dan juga SMP Negeri 5 Prabumulih, dimana Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm turut mengajar di Program ini.

Karena berlansung di tengah Pandemi, kegiatan ini pun dikemas secara Virtual, dipusatkan di dua tempat Gedung Pemkot dan SMP Negeri 5 Prabumulih.

Secara virtual walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya memberikan arahan dan bimbingan ke pelajar SMP Negeri 5 Prabumulih, didampingi Kepala Cabang BSB kota Prabumulih Tian K Yamin beserta Jajaranya, Kepala Sekolah SMP 5, Kadisdik Kusron SPD, Kadin Kominfo Mulyadi Musa.

“Memberikan kiat-kiat kepada pelajar khususnya anak-anak di SMP Negeri 5, agar kedepannya mereka tidak kesusahan dalam mengejar cita-cita salah satunya dengan mengarahkan siswa-siswi untuk rajin menabung,” kata Ridho saat di wawancarai selesai acara.

Sedangkan Kepala Cabang Bank Sumsel babel kota Prabumulih, Tian K Yamin mengatakan, setiap Daerah di adakan bulan Inklusi Keuangan terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober, dimana program OJK bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel menginisiasi Walikota untuk mengajar.

Program bulan Iklusi keuangan secara Perbankan dimana OJK berharap kepada setiap masyarakat untuk menggunakan jasa keuangan secara Perbankan.

“Karena menurut Bank dunia 1 persen masyarakat menggunakan jasa keuangan secara Perbankan pertumbuhan Ekonomi di suatu daerah akan meningkat sebesar 0,03 persen, jadi di masa ini sangat tepat untuk mengajak masyarakat menggunakan jasa keuangan secara Perbankan,”terang Tian kepada media, Jum’at (2/10/2020).

Kemudian lanjut Tian, dalam hal ini BSB kota Prabumulih juga memfasilitasi pelajar SMP Negeri 5 Prabumulih untuk membuka 200 rekening tabungan tanpa biaya pembukaan, dengan totol Rp 5 juta Rupiah dan memberikan bantuan untuk sekolah sebesar Rp 5 juta Rupiah.

“Pertama ini kita lakukan di SMP Negeri 5 secara bertahap kita lanjutkan program ini ke sekolah lain, keuntungan bagi siswa sudah memiliki tabungan di akhir sekolah dan juga disetiap tahunnya BSB melakukan pengundian hadiah untuk dibagikan ke siswa, “pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*