Dampak Covid 19 Warga Sanga Desa Yang Menerima KPM PKH Terima Bantuan Beras 15 kg

Sanga Desa,Muba,Prestasipost.com_Ditengah Mewabahnya virus Corona dainase (covid-19) seperti yang kita rasakan sekarang ini camat Sanga desa Hendrik,SH.M secara simbolis membagikan Bantuan Sosial Beras (BSB) Untuk 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Ngulak, Senin 19/10/2020.

Acara tersebut didampingi kasi kesos M.Alen.S.Ip, Lurah Ngulak Zulham.S.Ip, serta pendamping PKH juga sempat hadir di acara tersebut.

Sebanyak 1.160 orang terdampak covid-19 yang menerima KPM PKH dikecamatan Sanga Desa masing-masing menerima sebanyak 1 karung Beras medium 15 kg

“Bantuan beras ini merupakan bantuan terakhir untuk periode bulan Oktober ini dari tiga bulan bantuan yang dijanjikan oleh kementrian sosisl (Kemensos) untuk KPM PKH yang terdampak covid-19,”jelas orang nomor satu dikecamatan sanga desa ini.

Lanjut camat, dia mengharapkan kepada warga kecamatan Sanga desa untuk senantiasa secara bersama-sama turut serta mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah covid-19.

“Harapan kami kepada masyarakat tetap bersinergi untuk meminimalisir penyebaran covid-19 agar tidak terjadi Klaster, khususnya diwilayah kecamatan Sanga Desa, seperti yang kita ketahui untuk saat ini Pemkab Muba bahu membahu dalam mengajak masyarakat untuk tertib dalam aturan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan menggunakan Sabun).

Lebih lanjut, “Dalam Penerapan 3M ini, Pemkab Muba telah menuangkan Sanksi bagi para pelanggar Protokol Kesehatan melalui Peraturan Bupati Nomor 67 Tahun 2020, dengan gencar melakukan Operasi Yustisi,” tukasnya.(BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*