Bobok Manis di Sel Tahanan Gegara Nyomot Burung Pipit

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Andreal (41) alias Ucok warga Jalan Jendral Sudirman kecamatan Cambai kota Prabumulih, di tangkap Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur karena melakukan pencurian empat ekor burung kicau milik Candra Pipit yang berada diJalan Padat Karya lorong Tower, Gunung Ibul kota Prabumulih.

Dalam aksinya pelaku tidak bergerak sendirian, ia ditemani RM yang kini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Sebelumnya, aksi pencurian ini sempat terekam camera cctv pada minggu (1/11/2020) dan viral di medsos.

Di video itu terlihat jelas, meraka melakukan pencurian dengan cara menaiki pagar rumah milik korban dan langsung menyomot Empat burung kicau jenis, Kenari, Kapas Tembak, Cucak Hijau dan Ciblek.

Pria yang diketahui bekerja sebagai kuli bangunan mengaku hasil penjual burung tersebut akan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun sayang, belum sempat terjual ia keburu di tangkap Polisi.”Kalo laku duetnyo bakal aku gunoke untuk mbeli kebutuhan rumah pak, “terangnya sambil menundukan kepala saat di tanyai portal ini di Polsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK Sh MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH di dampingi Kanit Reskrim Ipda Freddy F mengatakan, Andreal di tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang di terima Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur, bahwa Andrial alias Ucok sedang berada ditempat persembunyiannya yang ada di Jalan Padat Karya.

“Team yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Freddy langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan penangkapan terhadap Andrial tanpa perlawanan, Kamis (5/11/2020) sekira pukul 22:00 wib, sedangkan temannya RM berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor dan satu BB burung jenis Ciblek,”jelas kapolsek saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (6/11/2020).

Setelah itu, tersangka dan Barang Bukti Tiga ekor burung kicau jenis Kenari, Cucak Hijau dan Kapas Tembak di bawa ke Polsek Prabumulih Timur gune penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka ini sudah residivis di kasus yang sama, Karena ulahnya melakukan pencurian dengan pemberatan, akhirnya Andreal alias Ucok dikenai pasal 363 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan, “pungkaanya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*