Pojok Baca di Kantor Samsat kota Prabumulih, Pertama dan Satu-satunya di Sumsel

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_Membaca memiliki peran yang sangat vital dalam menyumbang generasi-generasi emas pembawa kemajuan, tentunya kita semua sepakat bahwa dengan membaca akan meningkatkan kecerdasan dan menambah ilmu pengetahuan seseorang.

Istilah lawasnya membaca sama dengan membuka Jendela Dunia yang artinya semakin banyak kita membaca semakin luas pengetahuan dan semakin banyak pula ilmu didapati.

Di era modern seperti sekarang ini, banyak kita jumpai tempat-tempat umum yang mulai memfasilitasi ruang untuk kegiatan positif tersebut, seperti Mall, Rumah sakit, Terminal, Bandara, taman Rekreasi dan tempat umum lainya.

Tambah lagi dengan penilaian Warga Net, lebih banyak manfaatnya membaca buku ketimbang dengan nongkrong gak jelas.

Mengenai itu, Samsat Prabumulih turut berpartisipasi untuk mewujudkan generasi emas di kota Prabumulih, dengan mendirikan Pojok Baca di lingkungan kantor.

Belakangan diketahui, Pojok Baca yang ada di UPTD Samsat kota Prabumulih menjadi yang pertama dan satu-satunya di Sumsel.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Ariswan.SE.MM saat ditemui mengatakan, Pojok Baca yang akan berdiri di Samsat Prabumulih merupakan salah satu program untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini merupakan program tambahan terhadap pelayanan kami, nantinya terobosan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum tidak mesti pengunjung Samsat saja, Mahasiswa, Pelajar pun dapat menggunakan fasilitas ini,”Katanya saat ditemui diruangannya.

Sedangkan untuk Launching Pojok Baca tersebut ia juga menyampaikan akan jadwalkan pertengahan November.

“Rencananya akan digelar dipertengahan bulan, tepatnya, Senin 16 November 2020 dan diresmikan langsung oleh Duta Literasi Sumatera Selatan Hj. Percha Leanpuri, B. Bus, M.BA,”Ungkapnya diwawancarai.

Untuk lebih menunjang fasiltas di Pojok Baja dikatakan Ariswan, pihaknya juga menyiapkan buku-buku ter Update yang juga akan di Upgrade sebulan sekali.

“Kita sudah MoU dengan Dinas perpustaan kota Prabumulih sebanyak 200 judul buku terbaru yang akan di rolling sebulan sekali,”jelasnya.

Kepala UPTD Samsat kota Prabumulih ini juga mengatakan, Pojok Baca yang ada di lingkungan kantor Samsat Prabumulih merupakan yang pertama dan satu-satunya di kantor Samsat se-Sumsel.

“Diluar sana banyak memang kita temui Pojok Baca seperti ini, tapi untuk yang berada di kawasan Samsat baru kali pertama ini. Dan menjadi satu-satunya Pojok Baca berdiri di kantor Samsat se-Sumsel, “Tutupnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*