HERO Ungguli DHDS di Pilkada Kabupaten Pali

PALI,PRESTASIPOST.COM_Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tingkat Kabupaten selesai dilaksanakan pada Selasa (15/12/2020) sekira pukul 13.45 WIB. Hasilnya, pasangan Ir H Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono unggul.

“Perhitungan suara hari ini pasangan HERO yang menang unggul dari pasangan DH-DS, suara paslon 01 51205 sedangkan 02 berjumlah 51863 dengan selisih suara 658,” ujar Sunario SE, Ketua KPUD PALI usai pleno rekapitulasi perhitungan suara.

“Suara yang didapatkan Pasangan Hero unggul 658 dibandingkan suara didapatkan DH-DS, selanjutnya kita menunggu selama 3 hari kedepan kalau ada gugatan. Kalau tidak ada gugatan kita akan menetapkan pemenang,” paparnya lagi.

Terkait saksi dari Paslon nomor urut satu yang tidak mau menandatangani berkas Model D Hasil Kabupaten/Kota KWK, sunario membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan keabsahan hasil rekapitulasi tersebut.

“Memang benar dari saksi paslon satu tidak menandatangani hasil rekapitulasi kita ini, namun tetap sah hasil perolehan suara ini, dan mereka (Tim DHDS, red) menyatakan keberatan dengan hasil ini. Dan akan melakukan upaya hukum ke Mahkama Konstitusi (MK),” kata dia.

Lebih lanjut disampaikan Sunario, pihaknya juga siap dan tidak melarang tim paslon satu melakukan upaya hukum.

“Kami menunggu tiga hari dari penetapan ini, jika tidak ada registrasi dari mahkama konstitusi, maka kami akan menetapkan calon terpilih,” tegasnya.

Selama rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara selain dijaga ketat oleh aparat gabungan, juga arus lalu lintas dialihkan ke jalur tengah lapangan golf.

Pantauan portal di lapangan rekapitulasi perhitungan suara di gedung KPUD Jalan golf permai dengan dijaga ketat oleh pihak keamanan Polres dan Polda Sumsel

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*