Prabumulih Tercepat se-Nasional Serahkan LKPD tahun 2020

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM melaksanakan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan di Palembang.

Menurut info yang di dapat kota Prabumulih menjadi kota tercepat melakukan penyerahan LKPD se-Sumse bahkan Nasional.

Dalam penyerahan itu walikota di dampingi oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Jouhar Fahri dan Kepala Inpektorat Prabumulih, Toni Salfriansyah. SH dan Kominfo beserta staf jajaran tekait.

 

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, penyerahan LKPD tahun 2020 disusun dan terselesaikan berkat kerjasama tim dari Inspektorat dan BPKD kota Prabumulih.

“Lebih cepat lebih bagus, kalau bisa cepat kenapa harus menunggu lagi, inshallah kita menjadi yang tercepat melaporkan LKPD tahun 2020,”katanya

“Harapa kita dapat mendapatkan WTP, “tutup Walikota dua Periode ini. Kamis (07/01/2021).

Sementara, Kepala BPK RI perwakilan Sumsel, Harry Puwaka SE mengatakan, pemerintah kota Prabumulih menyerahan laporan keuangan in audit ke BPK tercepat se-Sumsel.

 

“Informasi yang diterima memang Prabumulih menjadi yang pertama se-Sumsel bahkan Nasional. Tapi kita belum mengetahui info dari bagian Indonesia timur.”jelasnya.

Lanjutnya, Pemerintah kota/kabupaten diberi waktu selama Dua bulan untuk menyusun laporan.

“Untuk pemeriksaan sendiri sesuai dengan Undang-undang dilakukan selama Dua bulan. Semakin cepat mereka menyerahkan semakin baik, “pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*