Tingkatkan Soliditas, Perwira Dan Bintara TNI Yonkav 5 DPC Karang Endah ‘Duel’

MUARAENIM,KARANGENDAH,PP_Sejumlah anggota TNI Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah berpangkat Perwira dan Bintara saling ‘duel’ dalam laga pertandingan sepakbola di Lapangan Mayonkav 5/DPC Karang Endah, Rabu (13/1/2021).

Dalam pertandingan antara tim kesebelasan itu, berlangsung sangat seru. Aksi saling serang antara dua kesebelasan dan saling jual beli serangan pun tidak terelakan. Selama dua babak pertandingan, Tim kesebelasan Bintara akhirnya dikalahkan oleh tim Perwira dengan skor akhir 5-2.

Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si mengatakan, dalam pertandingan tersebut yang menjadi tujuan utama bukanlah adu kuat, ataupun menang kalah. Melainkan menjadi ajang memperkuat soliditas, dan silaturahmi antar sesama anggota TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah.

“Adapun, tujuan dilaksanakan pertandingan sepak bola ini, sebagai upaya satuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Yonkav 5 DPC Karang Endah. Selain itu untuk menjaga kekompakan dan menumbuhkan jiwa kompetisi,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pelaksanaan pembinaan satuan ini dapat diharapkan nantinya bisa menjaring bibit-bibit pemain sepak bola untuk mengangkat dan mengharumkan nama satuan Yonkav 5/DPC Karang Endah.

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi dan mempererat persaudaraan dan kedua tim saling memperlihatkan pola permainan dengan teknik saling menyerang sehingga pertandingan yang berlangsung berjalan cukup sengit, namun tetap menjaga sportivitas,” tandasnya. (E/DN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*