Sambangi Bupati Muba Pengurus DPD IM Muhammadiyah Sumsel Sampaikan Program

MUBA,PRESTASIPOST.COM_Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Jumat (15/1/2021).

Ketua Umum Pengurus DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumsel Muhammad Iqbal mengatakan tujuannya beraudiensi dengan Bupati Muba adalah untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan Program kegiatan yang akan dilaksanakan organisasinya, yakni Pelatihan Instruktur Madya Nasional pada Bulan Mei 2021 mendatang di Kota Sekayu, diikut 75 peserta ari 34 Provinsi, Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Muhammadiyah, dan pelatihan politik kader.

“Besar harapan kami agar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terorganisasi dalam segi apapun, karena bagi kami pemuda ini adalah regenerasi pimpinan yang akan datang. Kami mohon juga dukungan dan support Pemkab Muba atas program-program yang akan kami laksanakan,” ujarnya.

Kabid Hikmah IMM Sumsel Erik Hariyadi menambahkan terkait dengan latihan politik untuk kader Muhammadiyah, dilakukan karena pihaknya menilai bahwa para milenial sudah masuk dalam daftar pemilih Indonesia, untuk itu IMM ingin melalui Pemuda Muhammadiyah menggelorakan semangat memilih mulai dari legislatif dan eksekutif.

“Memang fokus utama kami kepada kader Muhammadiyah yang ada di tingkat sekolah karena rawan golput dan segala macam. Oleh karena itu mereka akan dilatih bahwa pentingnya politik untuk masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik dan mendukung semua program yang akan dilaksanakan Pengurus DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami dukung program ini, apalagi berhubungan dengan program kewirausahaan. Kalau bisa mengangandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu akan sangat bagus dalam hal membentuk kemandirian kewirausahaan pemuda,” kata Dodi.

Terkait dengan rencana Pelatihan Instruktur Madya Nasional, ia mempersilahkan dilaksanakan di Kabupaten Muba dan menggunakan fasilitas yang ada.

“Silahkan pakai fasilitas kita, tinggal kita lihat secara kapasitas, batasi peserta jangan terlalu banyak mengingat kita masih dalam masa Pandemi COVID-19,
Silahkan pakai. Kalau ada hal-hal lain perlu bantuan kita silahkan koordinasikan dengan perangkat daerah terkait,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Bupati Muba didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP, Kepala Bagian Umum Setda Muba Sefrizal, dan Sekretaris Disdikbud Muba M Ridho.(BN/Rill)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*