Tingkatkan Karya Ilmiah, SMP Negeri 2 Plakat Tinggi Jadi Tuan Rumah PelatihanPengembangan Profesi Guru

PLAKATTINGGI,MUBA,PRESTASIPOST.COM_Penulisan Karya Ilmiah merupakan satu kegiatan penting bagi seorang guru agar professional serta kompeten dibidangnya. Pelatihan pengembangan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru.

Pelatihan ini dilakukan secara terus menerus agar tercipta kinerja sesuai dengan persyaratan yang diinginkan. Bertempat di gedung SMP Negeri 02 Plakat Tinggi Desa Sidorahayu Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin.

Dihadiri oleh Kepsek dan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) sekecamatan Plakat Tingi. Senin (18/01/2021).

Turut menghadiri camat Plakat Tinggi beserta stap, Korwil Pendidikan Plakat Tinggi, Dinas Pendidikan kabupaten Muba dan juga mengundang satu narasumber dari Lipnas. Pantauan awak media Prestasipost.com tampak semua guru dengan khidmat mendengarkan penjelasan materi dari narasumber Lipnas.

Dr. Masyuroh, ketua Lembaga Informasi Pelatihan Nasional (LIPNAS) Muba saat dibincangi awak media mengatakan, “Pelatihan ini berlangsung diseluruh Indonesia guna untuk mengembangkan agar para guru bisa membuat karya tulis ilmiah, sebab guru-guru di Indonesia kebanyakkan kurang pandai membuat karya tulis ilmiah sehingga berdampak pada terlambatnya kenaikan pangkat para guru-guru tersebut,”jelasnya singkat.

Korwil pendidikan Plakat Tinggi Fadkul Hadi S.Pdi mengatakan hal serupa, “Iya dengan adanya pelatihan ini harapan saya agar guru-guru khususnya guru dikecamatan plakat tinggi bisa menulis suatu karya ilmiah.disamping itu pelatihan ini menyusun anggka kredit tahunan bagi guru”harapnya.

Sementara, senada diucapkan kepsek SD Negeri Suka Damai Hasan Basri sekaligus menjabat ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dengan adanya pelatihan pengembangan profesi guru dapat mempermudah untuk kenaikan pangkat.”Sebab syarat untuk naik pangkat guru harusla bisa menulis karya ilmiah”jelasnya.(BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*