Diam-Diam PKS kota Prabumulih Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) kota Prabumulih melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang menimpa Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat PKS, penggalangan tersebut digelar secara tertutup.

Kontribusi tersebut berasala dari seluruh kader partai, simpatisan dan juga anggota DPRD dari PKS. Bantuan langsung dikirimkan ke posko induk milik PKS yang ada di lokasi bencana.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Prabumulih, Ben Heri SSi, mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan selama lima hari terhitung dari Senin hingga Jum’at.

“Sesuai intruksi DPP PKS terkait penggalangan dana untuk musibah yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Namun tidak di perbolehkan mencari sumbangan turun ke jalan, target inshaallah terkumpul dana Rp 25 juta sampai Jum’at, alhamdulillah baru tiga hari kita sudah terkumpul dana Rp 10 juta,”bebernya.

Selain itu juga ketua DPD PKS kota Prabumulih itu juga mengatakan, bahwa masih berdiskusi dengan DPP PKS perihal pemotongan gajih kepada seluruh anggota dewan.

“Besarannya gaji yang di potong kami belum tau, yang menentukan nanti pusat, tapi inikan tujuannya untuk kebaikan saya rasa tidak perlu menunggu intruksi lagi mengingat saudara kita yang sedang kesusahan, “katanya saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu (20/01/2021).

Senada, H Mat Amin Sag selaku anggota legislatif dari PKS juga menyampaikan, bahwa seluruh kader dari PKS yang menjabat sebagai DPRD, siap menerima intruksi dari pusat untuk menyisihkan sebanyak mungkin gaji.

“Tingal menunggu perintah, Covid kemarin gaji kami dipotong penuh selama empat bulan berturut turut, sesuai dengan moto PKS Bersama Melayani Rakyat,”cetus Ustad.

Kemudian ia pun menambahkan “Kalau situasinya bukan suasana Covid seperti saat ini, tidak hanya bantuan Finansial saja tetapi juga bantuan tenaga insyaallah akan kami kerahkan,”Jelasnya.

HJ Nurlisna pun demikian, anggota legislatif dari PKS ini juga mengungkapkan, “Perihal pemotongan gajih untuk menyerahkan sepenuhnya ke DPP PKS pusat, kami tinggal menunggu arahan saja, “pungkanya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*