Gelapkan Xenia Hitam, Pelaku Kena Ciduk di Kepulauan Riau

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Langkah seribu yang dipilih Adung Permadi (24) setelah menggelapankan seunit mobil milik Sabar Saputra (31) warga Perum Bukit Permata Resident kelurahan Patih Galung kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, pada Jum’at (22/01) akhirnya berhenti dibalik jeruji besi.

Tak tanggung-tanggung pelaku yang diketahui salah satu warga Jalan Kop A Wahab Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, melakukan pelarian sampai ke kepulauan Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

AKBP Siswandi SH,SIk,MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, tindak pidana yang dilakukan tersangka terjadi pada, Jum’at (22/01) sekira pukul 19:30 wib, saat itu tersangka datang kerumah korban dan meminjam Mobil.

“Bermula saat itu pelaku datang kerumah korban dan meminjam mobil. Karena tak kunjung dikembalikan sampai sekarang oleh pelaku, korban melapor ke Polres Prabumulih, (25/01). bahwa telah kehilang satu unit Mobil Daihatsu Xenia warna Hitam dengan Nopol BG 1710 T,”jelas kasat sambil menambahkan Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp.85 juta.

Tak berselang lama, sambung AKP Abdul Rahman, pelarian pelaku tercium oleh Team Gurita Satreskrim Prabumulih, pelaku sedang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Team pun melakukan penyelidikan. Dan tepat pada, Sabtu (30/1/2021) pelaku berhasil di tangkap.

“Tim Gurita Sat Reskrim Prabumulih mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kepulauan Tanjung Balai Karimun provinsi Kepulauan Riau, setelah mengetahui keberadaan pelaku Tim pun langsung meluncur dan menangkap pelaku yang sedang ada di pinggir jalan tanpa perlawanan,”sambungnya. Senin (1/02/2021).

Setelah berhasil ditangkap, kemudian pelaku langsung dibawa ke ke Polres Prabumulih guna penyidikan lebih lanjut.

“Akibatnya dari perbuatannya pelaku dikenakan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun pidana dan denda paling banyak Rp 900 juta,”pungkasnya (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*