Bukan Kaleng-Kaleng, Rekan Pers Ngopi Bareng dr Rissa, “Vaksin Aman Masyarakat Sehat”

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Puluhan kuli tinta yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih, menjalin silahturahmi dengan salah satu toko pemuda Prabumulih yang telah banyak menginpirasi kaum Milenial.

Toko pemuda yang dimaksud ialah dr Murwani Emarisa Latifa atau lebih dikenal dengan panggilan dr Rissa. Selain pintar, putri sulung dari Walikota Prabumulih H Ir Ridho Yahya MM dan HJ Hj.Suryanti Ngesti Rahayu, juga dikenal dengan sifat sopan santunnya yang membumi.

Khususnya bumi Seinggok Sepemunyian, nama baik dari dokter cantik satu ini memang sudah tidak asing lagi didengar. parasnya sering kita jumpai dilembar koran begitu pun media sosial karena aksinya.

Tak heran jika wanita yang aktif di organisasi kepemudaan dan kesehatan ini juga dikenal dikabupaten/kota tetangga.

Dikemas secara sederhana dan tetap mentaati protkes, ngobrol pintar kali ini berlangsung di Container Caffe, dengan mengusung tema Vaksin Aman Masyarakat Sehat, Selasa siang (02/02/2021).

Dalam sambutannya dr Murwani Emarisa Latifa atau rama dipanggil dr Rissa menuturkan, silahturahmi dengan rekan wartawan siang ini juga sekaligus mensosialisasi tentang Vaksin Sinovac. Karena menurutnya, media sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi tentang Vaksin Sinovac ke Masyarakat.

Anak sulung dari tiga bersaudara ini juga mengatakan, bahwa wartawan di Prabumulih menjadi Satu-satunya di Sumsel yang membantu Tim medis menyebarkan informasi real tentang Vaksin.

“Sebelumnya saya mewakili tim medis kota Prabumulih mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan pers Prabumulih, mau membantu kami menyebarkan informasi yang benar tentang Vaksin ini, kita ketahui belakangan tersiar kabar buruk tentang vaksinasi, tapi alhamdulillah di Prabumulih tidak demikian, “bebernya.

dr Rissa juga menginformasikan ke Jurnalis Prabumulih siang itu, “Vaksin Sinovac itu virus yang sudah tidak aktiv lagi atau dijinakan dengan metode Inakctivated, sudah dilemahkan. Selain hallal, vaksin ini juga sudah melalui tahapan penelitian atau uji klinis keamanannya sebelum disampai ke Indonsia,”katanya dihadapan wartawan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di Vaksin untuk tetap selalu mentaati peraturan tentang protokol kesehatan.

“Meskipun kita sudah di Vaksin kita tidak boleh seenaknya, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap pakai Masker, jaga jarak dan mencuci tangan, “himbaunya.

Semenyara dalam kesempatan ini, ketua PWI kota Prabumulih Mulwadi, mengucapkan ribuan terimakasih kepada dr Rissa yang telah mau menyisikan waktunya untuk ngopi bersama rekan pers.

“Terimahkasih telah memberikan kami edukasi tentang Vaksin sinovac, kami harap silahturahmi kita tidak cukup sampai disini saja,”ucapnya.

Kemudian pria yang akrab disapa kemong ini juga menegaskan, kepada rekan-rekan pers khususnya yang tergabung di PWI Prabumulih, agar dapat meyakinkan masyarakat untuk tidak takut terhadap Vaksin melalui karyanya.

“Dari silahturahmi kita siang ini, kedapanya saya berharap kuli-kuli tinta yang ada di kota Prabumulih ini dapat meyakinkan masyarakat tentang kegunaan Vaksin, meruba informasi yang tidak benar terhadap Vaksin,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*