DPRD Rejang Lebong, Apresiasi Terobosan Kepariwisataan Muba

MUBA,PRESTASIPOST.COM_Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menerima kunjungan Jajaran Anggota DPRD Rejang Lebong. Kedatangan Anggota DPRD Rejang Lebong dari Provinsi Bengkulu ini sengaja memilih
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk belajar Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz, SSTP, MM menyampaikan latar belakang pengembangan pariwisata mengacu pada PP No 50 tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional. Namun, Muba tidak termasuk dalam prioritas kawasan pengembangan pariwisata nasional. Sehingga harus berinisiatif bergandeng tangan antara legislatif dan eksekutif untuk memajukan pariwisata daerah.

“Dalam dua tahun terakhir banyak sekali event-event yang berhasil kita selenggarakan untuk mendongkrak pariwisata Muba serta kita juga berhasil menjadi Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia Award Tahun 2021,” beber Fariz saat menerima Jajaran Anggota DPRD Rejang Lebong Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Dispopar Muba, Rabu (3/02/21)

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST dari fraksi PDI Perjuangan mengaku sangat mengapresiasi terobosan Program Kepariwisataan Muba apalagi pada bulan November nanti Musi Banyuasin akan menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

“Saya mengapresiasi terobosan Kepariwisataan Kabupaten Muba, dimana mereka fokus dalam mengembangkan sport tourism namun juga tetap berupaya mengangkat potensi alamnya dengan menyandingkan bersama gelaran event- event nasional. Keberhasilan Kabupaten Muba akan menjadi catatan dan pembelajaran bagi kami. Dan kami sangat terkesan dengan sambutan dan keramahan Kadispopar Muba”, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Para Anggota DPRD Rejang Lebong, Sekretaris DPRD Rejang lebong, Sekretaris Dispopar Rejang Lebong, Kabag Protokol Rejang Lebong, dan Kabag Hukum Rejang Lebong.(BN/Rill)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*