Awal Tahun 2017 Bupali Pali ManFaatkan Waktu Dengan Bersilahturahmi Ke Rumah Warga

PALI,PRESTASIPOST.COM_Bupati PALI H. Heri Amalindo mengawali tahun baru 2017 dengan bersilahturahmi ke rumah warga di kawasan Talang tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Minggu (1/1/2017).

Heri menyapa dan mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat.Terutama warga yang nasibnya kurang beruntung“Kalau tidak tahu kondisi dan keluhan masyarakat bagaimana pemerintah bisa menyelesaikan masalah masyarakat. Maka itu kami sengaja ketika hari libur mendatangi rumah-rumah warga,” tutur Heri.

Dalam kesempatan ini Heri menyangkan RT, RW, Lurah, Camat serta Dinas terkait tidak mengetahui masih ada warga yang hidup di rumah yang jauh dari kata layak.

“Kita sangat menyangkan RT, RW, Lurah dan Dinas terkait yang tidak mengtahui keadan seperti yang dialami, Mat Teler yang memiliki 11 anak dan tingal di gubuk berukuran 4×6 meter dan jauh dari kata layak serta tidak masuk program bedah rumah,” ujar Heri

Tidak hanya itu, Heri Juga mengunjungi ruma milik Fatimah dan Nopita warga Talang Mutung, Kelurahan Talang Ubi Barat yang juga dalam keadaan jauh dari kata layak serta masih tidak memiliki aliran listri dan aliran air bersih.

“Saya sangat terkejut melihat keadaan warga kita yang tinggal di rumah tidak layak, belum memiliki jaringan listrik, PDAM. Kalau tidak blusukan seperti ini, kita tidak bakal mengetahui apa kinerja RT, RW, Lurah, Camat dan SKPD sudah maksimal atau belum,” tambahnya sambil geleng-geleng.

Kegiatan blusukan ini dimanfaatkan untuk menyampaikan keluh kesanya kepada Bupati. “Iyo pak, disini kami kerap kebanjiran. Janganke hujan lebat dalam waktu lama, hujan sebentar bae sudah banjir dan bahkan masuk rumah kami,” ujar Eka, warga Talang Tumbur.

Tidak hanya itu, ada pula warga yang mengucap terimakasih kepada Bupati PALI. “Alhamdulillah, terimah kasih kepada Bupati karena jalan sudah dicor dan tidak becek lagi,” tutur Eko. (adj/ewn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*