Walikota Dan Kodim 0404 Berkaloborasi Dalam Rangkah TNI Manunggal Kesehatan Dan KB Tahun 2017

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_HS-Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komando DIstrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim Prabumulih Pali (MPP) dalam rangka TNI Manunggal Kesehatan dan KB tahun 2017 ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat dan juga memberikan suatu yang berarti warga agar dapat lebih baik dan nyaman.

Pelaksanaan KB dan Kesehatan tahun 2017 ini diikuti dengan peresmian Kampung KB sekota Prabumulih yang dipusatkan di desa Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur yang dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih yang didampingi oleh Dandim 0404 MPP Letkot Inf. Teadi Aulia Mulauji, SE.

Adapun kegiatan TNI Manunggal KB dan Kesehatan ini melaksanakan donor darah dimana diikuti sekitar 100 orang, pemberian IUD 3 orang, Papsmear 66 orang, pelayanan KB, Implant 35 orang, smokeshear 80 orang, IVA 30 orang, Suntik KB 14 Orang dan berobat gratis kurang lebih 200 orang serta suntik KB yang diikuti 14 orang dan yang terakhir adalah persemian Kampung KB serta adanya pameran UKM oleh Pemkot Prabumulih.

Pelaksanaan TNI Manunggal KB dan Kesehatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Kodam II Sriwijaya dan dijabarkan para Komandan Kodim se Sumatera Selatan dan untuk daerah Kodim 0404 dilaksanakan didaerah Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Sementara itu menurut Danramil 0404-02 Prabumulih Kapten Agus Sonjaya bahwa pelaksanaan TNI Manunggal KB Kes tahun 2017 ini adalah untuk memberikan suatu yang bermanfaat bagi warga dan juga kita akan mendirikan kampung KB se Kodim Muara Prabumulih dan Pali dan kali ini dilaksanakan di desa Karang jaya Kecamatan Prabumulih Timur serta adanya apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih kepada Dandim 0404 MPP karena sudah berinisiatif mendirikan kampung KB.

“penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dandim MPP bapak Letkol Inf. Teadi Aulia Mulauji, SE yang disakasikan oleh Walikota Prabumulih bapak Ir. H. Ridho Yahya, MM,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan TNI Manunggal KB Kes tahun 2017 disambut sangat antusias oleh warga karang Jaya karena mereka merasa bangga adanya TNI Manunggal didesanya karena baru kali inilah pelaksanaan TNI Manunggal diadakan oleh Kodim 0404 MPP dan juga adanya peresmian Kampung KB serta adanya pameran UKM yang dilaksanakan oleh Pemkot Prabumulih, ujar salah seorang warga yang dibincangi wartawan berita ini.

Pelaksanaan TNI Maungggal KB Kes dihadirin para tamu undangan baik itu oleh kapolres Prabumulih, Kajari Prabumulih, Kepala SKPD Kota Prabumulih, juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Praovinsi Sumatera Selatan, serta para tamu undangan lainnya.(IM/EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*