Pemberdayaan posyandu oleh Pt PDSI

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_ Pt pertamina driling services indonesia (PDSI) kembali berperan untuk perkembangan pemerdayaan posyandudi prabumulih,hal ini di lihat agar dapat mengurangi penurunan status gizi dan kesehatan bagu anak dan ibu,kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemerdayaan masyarakat dalam menunjang upaya mempertahankan dan meningkatkan status gizi sera kesehatan ibu dan anak melalui kemampuan kader,manjemen,dan pungsi posyandu. Demikian di sampaikan oleh public relation ast. Managaer Pt .PDSI budhi Kristianto pada peluncuran program posyandu yang berlangsung di prabumulih,Rabu(19/9/2018).

Pemerdayaan posyandu kelinci,yang terletak di rt 03/01 kelurahan sukaraja prabumulih selatan berada pada kawasan operasi pdsi.proram tersebut dilangsungkan melalui beberapa program kerja seperti refresing knowledge kader tentang fungsi dasar posyandu pengetahuan dasar kesehatan untuk menjalankan fungsi kader posyandu,managemen pengelolaan posyandu serta keterampilan untuk menyediakan pemberian makanan tambahan yanh berbasis bahan lokal yang mudah di dapat, murah dan bergizi.

Hal ini di harapkan kader mampu memanfaatkan bahan makanan yang mudah dan murah untuk bisa di jadikan PMT yang bergizi dan menarik buat balita. Pada saat hari pelayanan posyandu kader didampingi untuk prakter pengukuran antropometri yang benar dan tepat serta managemen pengelolaan posyandu yanh benar.

Posyandu merupakan sala satu bentuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM) yang di kelola dari,oleh,untuk dan bersama masyarakat, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan dasat.

Upaya peningkatan peran dan pungsi posyandu bukan semata-mata tanggung jawab pemerinta saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat. Itulah sebabnya PT PDSI tetap menjalankan program ini dalam kegiatan CSR-nya setiap tahun.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*