Melalui program jargas Prabumulih menjadi satu-satunya kota yang memperoleh penghargaan dari menteri ESDM

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_ Pemerintah kota prabumulih kembali mendapatkan penghargaan dari program unggulan jaringan gas rumah tangga,hal ini di buktikan dengan di raihnya penghargaan Dharma Karya dan sumber daya mineral utama dari kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Walikota prabumulih Ir H Ridho Yahya menerima langsung penghargaan tersebut yang di serahkan oleh menteri ESDM Ignasius Jonan pada acara peringatan hari pertambangan dan energi ke 73 tahun di plaza sekretariat jendral kementerian ESDM jumat (29/9/2018) di jakarta.

Dalam kesempatan itu menteri ESDM jonan menyampaikan bahwa walikota prabumulih menjadi satu-satunya kepala daerah  yang mendapatkan penghargaan Dharma Karya dan Sumber Daya Mineral Utama, melalui program jaringan gas kota yang di salurkan ke rumah-rumah penduduk,menjadikan kota ini sebagai kota percontohan di indonesia.

Banyak kabupaten dan kota di indonesia yang memiliki program jaringan gas ruma tangga, namun hanya kota prabumulih yang di nilai berhasil menjalankan program tersebut, untuk itu penghargaan ini memang layak di berikan untuk kota prabumulih.”kata jonan.

Ignasius jonan berharap agar program ini terus di kembangkan,tentunya pengembangan ini harus di lakukan oleh orang-orang yang tepat. Pemerintah pusat pasti siap mendukung program ini, begitu juga dengan daerah lain agar bisa mencontoh sistem pengelolahan program jargas ini untuk masyarakat.

Sementara itu, ridho mengaku sangat berterimakasi dan bersyukur atas penghargaaan yang di perolehnya tersebut. Menurutnya hal ini merupakan kerja keras pemerintah kota prabumulih dan dukungan dari masyarakat. Sehingga kota tercintah prabumulih dapat menjadi satu-satunya sebagai kota percontohan dalam penggunaan gas rumah tangga di indonesia. “dengan gas ruma tangga ini masyarakat tidak perlu repot lagi untuk menggunakan gas tabung, selain lebi hemat dan aman gas rumah tangga ini lebih ekonomis dan murah.”pungkasnya. (ewn)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*