JOKOWI DODO lantik Guburnur dan Wakil Guburnur Sumsel HERMAN DERU DAN MAWARDI YAHYA

JAKARTA, PRESTASIPOST.COM _pasangan guburnur dan wakil guburnur sumsel terpilih H Herman Deru SH MM dan Ir H Mawarsi Yahya, senin (1/10/2018) Resmi di lantik sebagai Guburnur dan Wakil Guburnur Sumatera Selatan Periode 2018-2023 oleh Presiden Republik indonesia Ir H jokowi dodo di istana negara  jakarta pada pukul 11:30 Wib.

Upacara pelantikan Herman Deru dan Mawarsi Yahya di gelar bersamaan dengan pelantikan Guburnur dan Wakil Guburnur Propinsi kalimantan timur pasangan Isran noor dan Hadi Mulya.

Acara pelantikan di dahului dengan prosesi penyerahan petikan keputusan presiden kepada para guburnur dan wakil guburnur yang di lantik. Setelah itu, presiden jokowi bersama pasangan guburnur dan wakil guburnur yang akan di lantik berjalan ke istana negara.Mereka di iringi pasukan drum band dari belakang setibanya di istana negara, prosesi pelantikanpun di mulai.

Pelantikan di awali dengan pembacaan keputusan Presiden (keppres) Nomor 173/p dan 174/p tahun 2018,selanjutnya,jokowi membacakan sumpah jabatam yang kemudian di ucap ulang oleh herman deru dam mawardi yahya serta isran noor dan hadi mulya secara bersamaan. 

Setelah proses pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan yang di pandu langsung oleh presiden jokowi.acara dilanjutkan kembali dengan penanda tanaganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan. Selain itu, presiden jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada kedua pasangan guburnur tersebut yang baru saja resmi menjabat.

Turut hadir dalam pelantikan ini wakil presiden RI jusup kalla sejumla menteri kabinet dan kepala kelembagaan negara serta panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara itu usai pelantikan Guburnur Sumsel Herman deru mengajak seluruh masyarkat sumsel bersam-sama membangun kemajuan sumsel” alhamdulliah setelah pelantikan ini, kami bersama pak wakil Guburnur Mawardi Yahya suda bisa bekerja untuk mewujudkan visi dan misi program yang kami susun. Menunaikan janji kampanye yang dimana tujuannya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sumsel ini milik bersama dan saya mengajak untuk membangun secara bersama. Saya mengajak komponen dan untuk membangun sumsel yang untuk mewujudkan sumsel yanh lebi maju sejahtera, “terangnya.

Herman deru juga memastikan untuk secepatnya berkomunikasi dan berkordinasi dengan seluruh bupati dam walikota,angota dprd untuk mensinergikan program-program yang telah di susun pihaknya. Sehingga ada sinkronisasi program antara provinsi dam kabupaten kota sesumsel. Tandasnya (ewn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*