BNNK Prabumulih Ringkus Pengedar Sabu Sabu

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_

Seorang pria yang di duga pengedar sabu-sabu inisial SA (43) di tangkap tim berantasan BNNK Prabumulih.Penangkapan SA berawal dari mendapatkan informasi bahwa di rumah SA akan terjadi transaksi Narkoba tepatnya Jalan Kopral A. Wahab Kelurahan Mutang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat sampingTPU/Kuburaan Taman Baka Nusantara.

Adapun kronologi penangkapan SA(43)  yang di ringkus tim BNNK Prabumulih, Dari informasi yang di terima oleh tim berantasan bahwa di jalan A Wahab akan terjadi transaksi Narkoba jenis Sabu-Sabu,tim berantas narkoba langsung melakukan pengintaiaan terhadap rumah yang terletak disamping TPU/Kuburan tersebut.Setelah melakukan pengintaiaan cukup lama datanglah tersangka SA dengan mengendarai motor yamaha aerok, tanpa membuang waktu petugas dengan sigap melakukan penangkapan dan pengamanan kepada SA,Prabumulih, Rabu malam (17/10/2018) sekitar pukul 22:15 WIB.

Setelah di lakukan penangkapan petugas BNN melakukan penggeledahan terhadap tersangkah SA yang di saksikan oleh RT setempat,alhasil tim brantas BNNK menemukan sebanyak 16 paket sabu seberat 2,99 gram yang disimpan pelaku di dalam toples bekas minyak rambut Gatsby warna biru di dalam brangkas sepeda motor yamaha aerok yang di kendarai pelaku.

Selain dari barang bukti narkoba jenis sabu,petugas BNN juga berhasil menyita uang tunai sebesar Rp1,5 juta rupiah yang diduga kuat merupakan hasil dari penjualan transaksi narkoba tersebut,berikut satu unit sepeda motor Yamaha Aerox warna merah tanpa plat serta satu buah handphone merk Prince warna hijau berserta Sim card milik pelaku.
Kepala BNNK Kota Prabumulih, Ibnu Mundzakir Ssos Msi didampingi Plt Kasi Pemberantasan, Abdul Gamal Alrasyid SH menjelaskan, penangkapan pelaku tersebut bermula ketika malam itu sekitar pukul 21.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat terkait akan terjadi transaksi narkoba di lokasi sekitar Taman Baka Nusantara lokasi TKP  tersebut.
“Setelah sekitar dilakukan pengintaian itu, kita mendapati  pelaku dengan motornya tiba, lalu karena kita curigai kita mencoba menghentikannya,” Setelah itu kita melakukan penggeledahan di badan pelaku dan kendaraannya tersebut.

Alhasil, sambung Gammal, dari penggeledahan yang dilakukan itu petugas BNNK Prabumulih menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 16 paket.

“Setelah kita mendapatkan barang bukti , langsung kita bawa ke kantor BNNK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.
Ditegaskan Gammal, atas perbuatannya itu, SA dapat dikenakan ancaman hukuman pidana sesuai UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan Pasal 114 dan Pasal 112 ayat 1 dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara.
“Untuk sementara ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan dan penyidikan  di Kantor BNNK Prabumulih untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut.(ewn/ch)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*