Bupati Kabupaten Pali Resmikan MTS Negeri 01 Pali

PALI,PRESTASIPOST.COM_Bupati Kabupaten pali H. Heri Amalindo bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel HM Al Fajri resmikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 PALI, Selasa (11/12/2018), setelah sebelumnya, sekolah di Jalan Merdeka, KM6, Kelurahan Handayani Mulya itu sejak 2008 berstatus MTs Negeri Satu Atap.

H Hasanudin, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI merasa bersyukur atas bantuan Bupati PALI selama ini yang telah menghibahkan lahan seluas 5 Ha untuk pembangunan kantor. Selain itu, Bupati PALI juga sambung Hasanudin telah memberikan bantuan sanitasi melalui Dinas PU PR kepada MTs N 1 PALI.

“Kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, kami juga mengucapkan terimakasih yang telah memberikan SK Penegerian kepada MTs Negeri 1 PALI,” jelasnya seraya mengatakan bahwa MTs Satu Atap hadir sejak tahun 2008, MTs Negeri jarak jauh dari Kabupaten Muaraenim.

Di tempat yang sama, H. M. Al Fajri, Kakanwil Kemenag Sumsel menjelaskan bahwa untuk di Sumsel sendiri hanya ada tiga daerah yang diberikan status kenegerian, salah satunya di Kabupaten PALI.

“Untuk itu, setelah berubah statusnya menjadi Mata Negeri 1 PALI, semoga dapat meningkatkan keaktifan civitas akademika Kemenag PALI serta berlomba-lombalah dalam membentuk peradaban. Karena, MTs Negeri 1 PALI bisa menjadi cikal bakal terwujudnya peradaban Islam di PALI yang maju. Dan ini menjadi awal berdirinya Ponpes Terpadu di Kabupaten PALI yang mana akan menjadi aset untuk kabupaten PALI,” ungkapnya.

Dia berharap kepada Bupati PALI untuk tidak membedakan antara madrasah dengan sekolah yang lain. “Kalau misalnya daftar pembangunan lokal 10, sudi kiranya agar 1/4 dari 10 lokal tersebut diperuntukkan untuk pembangunan lokal madrasah,” pintanya ke Bupati PALI.

Sementara itu, permintaan tersebut langsung dijawab secara lugas oleh Bupati PALI H. Heri Amalindo dalam sambutannya. Bahkan, suami dari Hj. Sri Kustina itu berjanji akan membantu pembangunan kelas sebanyak 10 lokal belajar di tahun 2019.

Selain itu melihat tanah halaman madrasah yang becek, Bupati PALI pun akan segera memperbaikinya dengan cara memasang konblok serta membangun pagar di sekeliling madrasah.

“Siang ini ukurlah halaman tanah, serta ukur juga pagarnya. Tapi, jangan diukur saja, langsung dianggarkan pada tahun 2019 mendatang,” kata Bupati kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI yang sempat hadir.

Sekretaris ICMI Orwil Sumsel itu juga meminta agar madrasah bisa menjadi contoh bagi anak-anak sekolah yang lain. “Tentu diharapkan peran serta para guru dalam meningkatkan kecerdasan anak-anak dan menjadikan akhlak anak didik menjadi akhlakul karimah,” tambahnya.

Dalam peresmian MTs Negeri 1 PALI tersebut, tampak hadir Ketua DPRD PALI, Drs. H. Soemarjono, dan sejumlah Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) dilingkungan Pemkab PALI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*