H Eddy Riyanto SH,MH Menggelar Reses Tahap lll Tahun 2018

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_H Eddy Rianto SH MH, Menggelar kegiatan reses dari 10-15 Desember,tahap lll Tahun 2018, Acara dimulai sekitar pukul 14:00 Wib, Dengan menyapa masyarakat di Jalan Lekipali Kelurahan Muara Dua Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jum’at (14/12/2018).

Dalam sambutannya pria yang masi menjabat anggota DPRD provinsi sumsel ini meyampaikan, bahwa kegiatan reses ini merupakan salah satu cara untuk menyerap dan menampung aspirasi.

Reses tahap lll di hadiri oleh sejumla toko dan warga masyarakat yang ada di sekitar komplek jalan lekipali serta ibu-ibu pengajian atau majelis yang ada di komplek jalan lekipali.

Dalam kesempatan ini H Eddy Rianto SH MH memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya dan menyampaikan aspirasinya.

Ibu Usnah Salah satu warga yang hadir di acara reses tahap lll yang berlangsung di lapangan dekat dikediaman bapak Eddy Riyanto berkesempatan untuk menyampaikan aspirasinya. Dalam kesempatan ini ibu yang aktif di kelompok pengajian meminta agar kiranya lampu yang ada di sekitar jalan lekipali segera diperbaiki karna banyak yang rusak agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukanya sebagai penerangan,adapun tambahan usulan oleh bu Usna agar di bangunkan tempat pengajian untuk anak-anak.”tolong pak di sampeke samo pihak yang terkait lampu yang menjadi penerang jalan lekipali perbaiki karno banyak yang rusak samo minta tolong kalo biso di bangunke tempat anak-anak belajar ngaji.”

Eddy Rianto langsung menanggapi aspirasi yang sampaikan oleh ibu Usna,menurut pak eddy lampu yang suda rusak memang harus di perbaiki oleh pemerinta kota dan pihak instansi terkait karna kita suda membayar pajak dan segera akan kordinasi dengan pemkot prabumulih, “lampu yang suda tidak berfungsi memang wajib di perbaiki oleh pihak terkait karna kita suda membayar dan menyangkut keamanan secepatnya saya akan kordinasi dengan Pemkot dam pihak yang terkait hal ini.”

Untuk TPA pak edi berinisiatif untuk meminjamkan sementara bangunan pribadi miliknya agar bisa dipergunakan untuk anak-anak belajar mengaji, “untuk TPA saya pinjamkan sementara bangunan milik saya supaya bisa di gunakan untuk anak-anak belajar ilmu agama dan nanti segera saya renovasi dahulu bangunanya agar secepatnya bisa dimanfaatkan.”

Selanjutnya, bapak Helmi Soni seoarang tokoh masyarakat yang turut hadir dan berpartisipasi memberikan beberapa poin aspirasi yang di keluhkan warga desa patra tani kecamatan muara belida kabupaten muara enim, “kami kesulitan mendapatkan air bersih diwaktu musim kemarau,meminta mengoptimalkan pertanian dengan sistim irigasi yang baik dan akses jalan menuju ke desa segera di perbaiki.”

Usulan tersebut langsung dijawab Eddy Rianto dengan tegas dikatakannya,” Bahwa semua itu merupakan program Gubernur Sumsel yang akan menghidupkan kembali Sumsel sebagai swasembada pangan, “Jadi Sumsel harus menjadi lumbung pangan,karena sudah dicanangkan Gubernur. Jadi semua usulan tersebut dibuat secara tertulis dan akan disampaikan pada Gubernur. Semoga secepatnya direalisasikan,” tutup Eddy.

Tampak hadir dalam acara, warga sekitar termasuk ibu-ibu pengajian Al Fatah dan berbagai masyarakat dari daerah Kabupaten Muara Enim serta Kota Prabumulih.(ewn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*