BNNK Prabumulih Gulung Lagi Kurir Sabu-sabu

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Tim berantas BNN kota Prabumulih berhasil meringkus dua pemuja narkotika jenis sabu-sabu di jalan tebat Prabusari Kelurahan Majasari pada senin 4/2/2019 pukul 14:30 Wib.

Adapun kronologis penangkapan kedua tersangkah yang bermula dari informasi yang di himpun oleh tim berantas BNN Kota Prabumulih bahwa di daerah pinggir Rel Kereta api tepatnya di jalan tebat Prabusari Kelurahan Majasari sedang terjadi transaksi Narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya dengan sigap tim BNN melakukan pengintaian disekitar lokasi TKP, tepat pukul 14.35 Wib datang seorang laki-laki menggunakan baju merah yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Lalu Plt pemberantasan langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan Undercover Buy (pembelian terselubung) tehadap laki-laki tersebut.

Setelah bertemu dengan target yang diduga Bandar,petugas yang sedang melakukan penyamaran langsung ditawarkan Narkotika jenis Sabu-sabu oleh laki-laki yang menggunakan kaos berwarna merah,kemudian petugas langsung memberikan sejumlah uang kepada laki-laki itu.

Selanjutnya petugas yang menyamar sebagai pembeli langsung di ajak laki-laki itu untuk mengambil narkotika sabu-sabu, tetapi di pertengahan jalan petugas di suru berhenti untuk menungguh,dan selanjutnya pria berkaos merah itu melanjutkan perjalananya untuk mengambil sabu-sabu yang di pesan oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli.

Seterus petugas hanya bisa melihat dari tempat ia menunggu laki-laki itu yang sedang menjumpai temannya di sekitar Rel Kereta Api yang di duga bandar.

Selang beberapa lama laki-laki tersebut kembali menghampiri petugas yang sedang menyamar sebagai pembeli dengan memberikan 1(satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Tanpa membuang waktu lama petugas langsung mengamankan laki-laki tersebut beserta barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah berhasil diamankan,ternyata laki-laki tersebut mengaku bernama Febri Anto Als Ebeng Bin Paing dan di lakukan pengembangan terhadap Tersangkah ternyata barang tersebut didapat dari saudara Okin.

Selanjutnya petugas meminta Febri alias Ebeng untuk menghubungi Okin dan membeli narkoba lagi terhadap Okin yang tinggal di daerah pinggir rel kereta api belakang indomart Alai batu.Okin pun menanggapi Febri dan memilih tempat untuk melakukan transaksi narkoba disamping indomart.

Setelah tiba ditempat yg di janjikan oleh Febri dan Okin petugas kembali melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba, seterusnya petugas berpura-pura menanyakan alamat kepada Okin tapi penyamaran petugas nampaknya di kenali oleh tersangkah dan mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan sambil berteriak memanggil nama rekanya yang berinisial DD.

Tiba-tiba laki-laki yang tidak dikenal langsung menolong Okin yang sedang melakukan perlawan terhadap petugas dan merebut senjata api milik anggota BNN,Petugas lain yang sedang melakukan penyamaran langsung membantu melumpuhkan tersangkah,seterusnya Laki-laki yang tidak di kenal berhasil melarikan diri dan membuang senjata api yang berhasil di rebutnya ke semak-semak didekat Rel Kerata api.

Berkat kesigapan petugas dan kerja sama yang tim yang solid BNN kota Prabumulih berhasil melumpuhkan Okin dan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu serta berhasil menemukan senjata api yang di buang oleh orang tidak dikenal di semak-semak pinggir Rel Kerata Api

Selanjutnya petugas memanggil warga disekitar TKP sebagai saksi untuk melakukan penggeledahan terhadap Okin yang membuang barang bukti Narkotika jenis yang di buangnya saat aduh jotos dengan petugas.

Dari hasil penggeledahan didapat 2 (dua) paket Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat brutto 1, 40 (satu koma empat puluh) gram dan 1 (satu)
buah Handphone merk OPPO warna hitam beserta simcard untuk komunikasi dan uang sebanyak Rp. 34. 000,-(tiga puluh empat ribu) yang merupakan laba dari menjual barang haram tersebut,di tempat kejadian petugas berhasil mengintrogasi tersangka yang bernama Sodikin alias Okin Bin Nurpaidi (Alm) bahwa mendapatkan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari laki-laki yang ikut serta dalam pengeroyokan dan pengambilan senjata api terhadap petugas yang melakukan undercoverf penyamaran,pada saat dirinya diamankan dengan inisial DD.

Selanjutnya untuk proses lebi lanjut tersangka dan barang bukti diamankan petugas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(ewn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*