Guburnur Sumsel Resmikan Museum 3D Migas PT Pertamina Ep Asset 2 Kota Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_

Guburnur Sumatera Selatan H Herman deru di dampingi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Putrinya Hj Percha leanpuri serta kepala BPSDM ESDM RI Bapak Prof DR IR IGN Wiratmaja Puja M.Sc meresmikan museum 3 dimensi migas Pt Pertamina Ep Asset 2 Prabumulih pada kamis (7/2/2019).

Museum 3 dimensi ini mulai dibangun pada tahun 2017-2018 tahun lalu dan merupakan satu-satunya museum migas pertama yang ada di Indonesia, museum ini berada di Jalan Jendral Sudirman berdampingan dengan wilayah komplek perumahan karyawan Pertamina.

General Manager Pt Pertamina Ep asset 2 Bapak A Pujianto menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas utama Pt Pertamina harus berjalan sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan.

Moseum 3 dimensi Sejatinya salah satu bentuk program CSR dibidang pendidikan dimana kami menyadari bahwa sumber daya manusia adalah kunci pertama dalam kemajuan bangsa indonsia dan pendidikan sendiri menjadi pondasi kemajuan di suatu negara oleh karena itu kami turut andil dalam bergiat memberikan sumbangsii di bidang pendidikan.

“Ide awal pembangunan museum 3 dimensi migas Pertamina Ep ini bukan hanya dari Pertamina saja, ide ini juga datang dari Pemerinta kota prabumulih dan semoga ide yang suda terwujud ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.” terangnya

Tujuanya utamanya dari pembangunan museum 3 dimensi ini adalah menjadi salah satu sumber edukasi bagi pelajar dan juga menjadi tempat hiburan bagi masyarakat.

“Moseum ini di konsep bukan hanya menjadi sarana belajar tetapi juga menjadi wadah berlibur masyarakat kota dan sekitarnya untuk menghilangkan penat” pungkasnya.

“Selanjutnya Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm dalam sambutanya menyampaikan berterima kasih kepada Pt Pertamina Ep asset 2 karena telah membangun museum 3 dimensi,dimana berkat dibangunya museum ini Prabumulih tak hanya dikenal dengan kota perlintasan saja tetapi menjadi kota museum 3 dimensi migas pertama di indonesia,bukan hanya itu karena dibangunya museum ini semoga kedepanya dapat menambah PAD bagi kota Prabumulih,” kata Ridho.

Selanjutnya Sambutan Guburnur Sumatera Selatan H Herman deru menerangkan kepada masyarkat bahwa kita harus menjaga apa yang telah dibangun oleh PT Pertamina Ep Asset 2 dan Pemkot Prabumulih karena dengan adanya asset seperti ini kota Prabumulih lebi dikenal diwilayah lain.

“saya berharap agar kita sama-sama jaga asset ini dan saya akan pinta kepada Hj Percha Leanpuri sebagai duta Literasi untuk menyebar luaskan aseet ini” pungkasnya.

Membuat museum yg baru pertama dan menjadi pisat edukasi bagi pelajar dan masyarakatsaya minta kepada putri saya Hj Percha Leanpuri sebagai duta Literasi yang akan menyebar luaskan asset ini.

Peresmian museum 3 dimensi ini ditandai dengan penanda tanganan Guburnur bapak H Herman Deruh ditambah dengan pengecapan telapak tangan dan kaki yang merupakan simbolis jejak pejuang sejarah perminyakan di Sumatera selatan khususnya kota Prabumulih ditemani Hj Percha leanpuri dan Bapak Wiratmaja Puja.(EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*