Pemkab PALI Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

PALI,PRESTASIPOST.COM_Pemerintah Daerah kabupaten Pali menyelenggarakan Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan guna menyusun Rencana Kerja Perangkat Daera(RKPD) yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan,kamis (14/2/2019).

Digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi,RKPD yang memaparkan pemanfaatan dan percepatan pembangunan mewujudkan Visi dan Misi kabupaten yang dikenal dengan Serapat serasan atau Pali di tahun 2020

”Assisten III Setda PALI, H Rusmawi SH membuka acara itu menyampaikan musrenbang di tingkat kecamatan adalah musyawarah yang membahas usulan pembangunan dari seluruh kelurahan di satu lingkup kecamatan. Termasuk pembangunan di desa-desa yang dianggarkan pemerintah pusat melalui dana desa (DD). Assisten III Setda Pemkab PALI, H Rusmawi SH, para Muspika Kecamatan Talang Ubi dan delegasi Kelurahan Se Kecamatan Talang Ubi.

”Dia mengimbau agar pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) oleh para kepala desa (Kades) hendak harus tepat sasaran dan jangan asal membangun,” ujarnya.

“Untuk kepentingan bersama dan berdasarkan skala perioritas, kami imbau agar seluruh kepala desa tidak mendirikan rencana pembangunan semaunya tanpa ada rencana dan musyawarah bersama,” jelas Ruswani dalam sambutannya.

Rusmawi pun menuturkan, agar DD tersebut tepat sasaran dalam penggunaannya, para kades tentunya harus juga dapat mengikut sertakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa lainnya dalam musyawarah bersama.Dengan ini marilah kita susun pembangunan kecamatan dan desa sesuai fungsi dan skala perioritas agar menghasilkan pembangunan yang seimbang, bermanfaat dan sesuai keinginan Demi femanfaatan percepatan pembanguanan untuk mewujudkan visi misi kabupaten PALI,” pungkasnya.

”Dari pantauan Awak Media musrenbang yang digelar sejak pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Kecamatan Talang Ubi hari ini berlangsung hidmat dan dihadiri juga oleh Asistanten III, Inspektorat,dan Setda PALI.

”Acara Musrenbang, turut hadir diantaranya, TNI, Polri, Camat Talang ubi, para Lurah se-Kecamatan Talang Ubi, para tokoh agama, tokoh masyarakat. (MT)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*