Peringati HPSN dan HLHS, Ir Ridho Yahya Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Dalam memperingati Hari Peduli Sampa Nasional (HPSN) dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Senam pagi dan Lomba lukis kreasi 3R serta lukis dimedia Galon sekota Prabumulih,yang berlangsung di Tempat Pemerosesan Akhir(TPA) sampah pada Jumat 1/3/2019.

Antusias masyarakat kota Prabumulih untuk mengikuti senam pagi yang digelar di TPA sampah Sungai Medang sangat kelihatan dari berbondong-bondong masyarakat yang rela datang dari luar sungai medang untuk mengikuti kegiatan yang di gelar pada pukul 06:30 pagi.

Bukan hanya Walikota yang menghadiri dan mengisi acara tersebut tetapi juga seluruh siswa siswi kota Prabumulih dari sd sampai dengan sma dan semua lapisan masyarakat,bahkan seluruh komunitas pecintah alam lingkungan yang ada di kota nanas inipun turut berpartisipasi dalam memeriyakan acara tersebut.

Hari Peduli Sampah Nasional diperingati setiap tanggal 21 februari dimana hari tersebut menjadi motivasi utama bagi kita dalam pengelolahan sampah sebagai upaya melindungi segenap anak cucu kita kelak.”kata Ridho”.

Dalam sambutanya Ir Ridho Yahya Mm mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan serta menjaga kebersihan dimana kebersihan merupakan sebagian dari iman dan itu harus ditanamkan dari dalam hati.

“mari kita jaga dan kita cintai lingkungan disekitar kita agar dapat bermanfaat bagi anak cucu kita serta sebagai umat muslim kiranya ditanam dalam hati untuk menjaga kebersihan karna kebersihan merupakan sebagian dari iman.”paparnya”

Walikota Prabumulih menginginkan agar seluruh masyarakat Prabumulih sadar akan bahaya sampah plastik,misalnya penggunaan kantong kresek dan lain sebagainya yang berjenis plastik.

Menurut Ridho salah satu cara yang untuk mengurangi volume penggunakan plastik ialah dengan menggunakan tas guna ulang, dimana tas ini dapat menggantikan kantong plastik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari,dan tas ini dapat di gunakan berulang-ulang.”jelasnya”

Selanjutnya Walikota Prabumulih membuka kompetisi lukis kreasi 3R dan lukis dimedia Galon.lomba yang diikuti oleh pelajar kota Prabumulih dan perwakilan dari setiap Bank sampah yang ada dibumi seinggok sepemunyian.

“Harapannya kepada peserta lomba lukis kreasi 3R dan lukis Galon saya harap ini bukan hanya sekedar kompetisi dalam berprestasi tetapi juga dapat meningkat kecintaan kita terhadap lingkungan sekitar”terang Ridho”.

 

Masi di lokasi yang sama Walikota beserta jajaranya yang hadir di acara teesebut melakukan penanaman bibit pohon di sekitar TPA Sampah Sungai Medang sebagai simbolis cintah terhadap alam lingkungan.

Di tempat lain tepatnya di Talut Got yang ada di Jalan Jenderal Sudirman kegiatan yang sama juga dilakukan,kali ini melukis mural di sepanjang dinding Talut Got.

kegiatan ini dihadiri oleh kepada dinas Kominpo Bapak Rasyid,KepalaDinas Kesehatan Bapak Happy Tedjo,Humas Pt Pertamina Bapak tio,Juga seluruh komunitas Pecinta Alam kota Prabumulih yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(ADV).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*