PLN : Mulai Dari Gardu Induk Gunung Megang Sampai Pali Dilakukan Perbaikan Isolator

PALI,PRESTASIPOST.COM_PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Lahat Unit Layanan Pelanggan Pendopo melakukan Bakti Penyulang dan Gebyar Perbaikan isolator. Dimana, tujuan adanya giat tersebut untuk menjaga keandalan pasokan listrik di masyarakat.

Hal ini disampaikan, Manajer bidang jaringan (UP3) Area Lahat M ArhamGinting kepada Awak Media, Sabtu (16/3/2019).

”Guna melaksanakan kegiatan ini dari pihak PT PLN melakukan Permadaman Listrik selama pengerjaan pergantian Isolator, mulai pukul 10.00 Wib pagi hari tadi hingga pukul 16.00 Wib sore nanti, setelah pengerjaan pemasangan isolator ini selesai , lampu di wilayah ini akan segera di nyalakan, ” ujar Tasili Manager Unit layanan Pelanggan (ULP) Pendopo .

Dijelaskannya, saat ini pihaknya terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Kabupaten PALI. Terutama dimusim penghujan sering terjadi pemadaman yang diakibatkan dahan pohon menyentuh kabel jaringan.

“Untuk bakti penyulang dan Gebyar ganti Isolator guna menjaga keandalan dan menjaga supply aliran listrik tidak terputus atau terus menyala,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk program Bakti Penyulang dan Gebyar ganti isolator dikoordinir langsung Manager Unit layanan Pelanggan (ULP) Pendopo Tasili dengan melakukan pembersihan tanam tumbuh dan Pebaikan isolator dari Gardu induk Gunung Megang sampai ke kantor PLN pendopo hingga Talang Akar.

“Adapun jarak aman dari konduktor tersebut dari tanam tumbuh sekitar tiga meter. Sehingga, dilakukan pemangkasan atau penebasan terhadap tanam tumbuh tersebut.

Menurutnya, dalam Bakti Penyulang dan Perbaikan Isolator tersebut melibatkan 50 orang petugas dengan fokus sasaran yakni daerah Talang rimbo, Talang Mahjub, serta Jembatan batas Parjito Dimana dan daerah lain nya untuk pembersihan dan Perbaikan Isolator yang ada wilayah ini.

“Bakti Penyulang dan perbaikan isolator merupakan upaya penting untuk keberlangsungan aliran listrik sampai ke pelanggan, perbaikan ISOLATOR mulai dari Gardu induk Gunung Megang sampai ke Kantor PLN Pendopo dan seputaran wilayah Talang Akar,” jelasnya.

Selain itu, jika ada gangguan berupa tanam tumbuh tersebut berdampak pada jalur pasokan listrik di lokasi tersebut. Sehingga, semua jalur tersebut harus dipastikan bersih terhadap tanam tumbuh atau yang lainnya dengan jarak aman minimal tiga meter.

“Saya imbau agar masyarakat ikut peduli dengan berperan memberikan keleluasaan petugas untuk melakukan perbaikan Isolator serta menebas dan membersihkan pohon jika memang termasuk di lahan punya warga dengan jarak aman,” tandasnya.(MitraPost)

Sumber : IndExp

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*