Polres Prabumulih Gelar Razia Rutin

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Polres Prabumulih dan Polsek jajaran terus melakukan upaya preventif / pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya di wilayah Kota Prabumulih dalam rangka cipta kondisi jelang hari pemungutan suara Pemilu tahun 2019.

Selain aktif memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui kegiatan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 37 Kelurahan / Desa yang ada di Kota Prabumulih, Polres Prabumulih dan Polsek jajaran juga rutin melaksanakan kegiatan razia di beberapa titik di Kota Prabumulih.

Seperti yang dilakukan Polsek Prabumulih Barat dan juga Polsek Cambai pada hari Jumat malam (29/3/2019).

Tim pertama yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Cambai Aiptu Slamet Riyadi yang melaksanakan razia di Jl Muara Sungai depan Mako Polsek Cambai Kec. Cambai Kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut Polsek Cambai yang beranggotan 10 personel tersebut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melintas, namun sampai selesai kegiatan razia tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan maupun kerawanan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya.

Kemudian tim kedua yaitu Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih yang dipimpin langsung Kapolseknya AKP Mursal Mahdi, S.E., M.M melaksanakan kegiatan razia di depan Mako Polsek Prabumulih Barat.

Kapolsek Prabumulih Barat saat dikonfirmasi mengatakan adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan razia tersebut yaitu tindak pidana 3C ( Curas, Curat, Curanmor ), Pekat, penyalahgunaan senpi, sajam, premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras, tempat hiburan, kelengkapan surat menyurat kendaraan dan kejahatan jalanan lainnya.

Dalam Kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut petugas hanya menemukan beberapa pelanggaran lalu lintas diantaranya masyarakat yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, petugas kemudian memberikan teguran lisan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Agus Slamet mengatakan kegiatan razia serupa akan terus ditingkatkan pelaksaannya di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di Kota Prabumuliih dengan tujuan menekan kriminalitas di wilayah Kota Prabumulih guna cipta kondisi menjelang hari pemngutan suara 17 April mendatang.

” Kami harapkan juga masyarakat Kota Prabumulih Pro Aktif dalam membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas,dimulai dari menjaga kamtibmas di sekitar tempat mereka terlebih dahulu serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui sesuatu hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Prabumulih ” Ujar Kompol Agus

SUMBER : HUMAS POLRES PRABUMULIH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*