Pertamina Ep Asset 2 Gelar Aksi Donor Darah

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Banyak cara untuk melakukan kebaikan salah satunya dengan mendonorkan darah, bapak Riyono seorang pekerja Pertamina Ep Asset 2 Prabumulih salah satu pendonor darah pada kegiatan bhakti yang diselenggarakan oleh Pertamina Ep Asset 2 Prabumulih,pada Rabu 10/4/2019.

Tidak tanggung-tanggung Riyono Suda mendonorkan darahnya sebanyak 37 kali untuk kegiatan kemanusiaan,menurut Riyono selain beramal donor darah juga dapat membuat tubuh semakin sehat karena aliran darah didalam tubuh selalu sirkulasi.” kegiatan donor darah suda sering saya lakukan disamping bisa membantu sesama donor darah juga dapat membuat tubuh semakin sehat” tandas Riyono di kegiatan bhakti sosial.

Selanjutnya,Arie Fahlupi A,Goverment & Public Relation Pertamina Ep Asset 2 menyampaikan acara kegiatan bhakti sosial ini di ikuti oleh 208 orang tetapi setelah dilakukan medical check up hanyak 191 yang dapat berpartisipasi mendonorkan darah dalam kegiatan ini sedangkan 17 orang dinnyatakan tidak dapat mengikuti donor darah karena kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Dari kegiatan ini kita dapat mengumpulkan sebanyak 191 kantong darah dengan perincian darah AB sebanyak 64 kantong, darah O sebanyak 19 kantong, darah B sebanyak 49 kantong dam darah A sebanyak 59 kantong semoga kedepanya kita dapat meningkatkan jumlah pendonor darah dikegiatan berikutnya.

Ketua PMI kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu menyampaikan dalam sambutanya berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pertamina Ep Aseet 2 khususnya yang mendonorkan darah di kegiatan bhakti sosial ini,Berharap kegiatan yang Rutin di selenggarakan oleh Pertamina Ep Asset 2 dapat ditingkatkan karena melihat sebanyak kurang lebi 400 kantong darah yang dibutuhkan RSUD kota Prabumulih setiap bulanya.

“Kita merasa terbantu Karen adanya kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan Pertamina Ep Asset 2 melihat kebutuhan darah yang terus meingkat dan stok darah yang tak sebanding dengan pengeluaran” terangnya (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*