KPU Prabumulih Gelar Simulasi Dan Rekapitulasi Surat Suara Dalam Pemilu Serantak 2019

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Simulasi pemungutan suara di TPS dan rekapitulasi hasil suara pemilihan umum serentak tahun 2019 di taman kota prabujaya 13/4/2019.

Simulasi ini bertujuan untuk menyampaikan aturan-aturan dalam berlangsungnya Pemilihan Umum 17 April mendatang serta juga menjabarkan setiap detail dari tata cara dalam pesta demokrasi nanti dimulai dari mulai datang ke TPS hingga selesai.

Ketua KPU kota Prabumulih beserta rekan-rakan ikut andil dalam dalam melakukan proses dan step by step dari simulasi ini,dimulai dari menujukan C6,pencoblosan dibilik kotak suara,pemasukan kelima surat suara ke kotak masing, hingga memberikan simbolis atau tanda di jari kelingking masing-masing dengan menggunakan tinta,semua praktek itu dilakukan dengan seksama oleh ketua KPU dan juga tamu undangan.

Marjuansya Ketua KPU kota Prabumulih menyampaikan dengan adanya simulasi pemilihan nanti dapat berjalan dengan maksimal serta ingin menyamakan presepsi masyarakat bagaimana secara teoritis maupun praktis.Beliau juga menerangkan limit waktu dalam proses pemilihan nanti.

“Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk membuat pesta demokrasi mendatang berjalan maksimal tanpa adanya halangan sedikit apapun serta menyamakan presepsi masyarakat secara teoritis dan praktis”Terangnya.

“Waktu yang dilimitkan pada pemilihan umum nanti samapi pukul 11:56 WIB dan diberikan kelonggaran sampai pukul 00:00 WIB,jika masi belum selesai kita beri tambahan selama 12 jam” paparnya.

Masi kata ketua KPU”harapan saya dengan dengan berlangsungnya kegiatan simulasi ini dapat memberikan gambaran bagaimana tata cara dalam pelaksanaan pemilu mendatang”(EWN).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*