BNN & DISDIKBUD Kota Prabumulih Jalin Kerja Sama

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_Salah satu langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih dalam pencagahan dan penanganan Narkoba dengan menjalin kerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (DISDIKBUD) kota Prabumulih pada jumat 26/4/2019.

Progam pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN),yang di hadiri Sekda kota prabumulih dan Kepala sekolah yang berada di kota Prabumulih.Dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja P4GN antara kedua institusi, di aula Disdikbud Kota Prabumulih.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih Ibnu Mundzakir S .SOS. MM bersama kepala Disdikbud Kusron Spd M.Si menandatangani perjanjian kinerja P4GN didampingi Langsung oleh Sekda pemerintahan kota Prabunulih.

Kepala BNN dalam sambutan nya, “ini merupakan rencana aksi nasional yang di buat oleh intruksi presiden no 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.Penyalahgunaan narkoba di kaum pelajar cukup banyak,Jadi dari pihak sekolah dapat melapor ke Dikbud terus Dikbud melaporkan ke BNN”.

Penandatanganan perjanjian kinerja meliputi beberapa hal yakni penyebaran informasi tentang P4GN,serta pertukaran data dan informasi terkait dengan upaya P4GN.

Selain hal-hal tersebut di atas, BNN dan Disdikbud juga sepakat bekerja sama dalam bidang ,1 sosialisai ,2 test urin,3 regulasi dan 4 pembentukan satgas di bidang pencegahan dan pemberantasan, pembinaan/pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN, serta pemanfaatan sarana dan prasarana yang dimiliki kedua instansi dalam mendukung kerja sama tersebut.

Melalui kerja sama ini diharapkan akan semakin menguatkan rencana strategis BNN dalam menangani permasalahan narkoba melalui Disdikbud kota Prabumulih.

Sekda kota Prabumulih turut menyampaikan dalam sambutan nya, “Pemberantasan narkoba bukan BNN saja, tapi seluruh eleman bangsa,mudah-mudahan kerjasama ini terus meningkat dan terimakasih untuk BNN dan Disdikbud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*