Safari Ramadan : Gubernur Sumsel Dan Walikota Prabumulih Kukuhkan P2UKK/P2UKD

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Guburnur Sumsel H Herman Deru beserta TP PKK Hj Febrita Lustia silaturahmi dan safari ramadhan 1440 H tahun 2019 bersama walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm di Masjid AT-Taqwa Jalan Jendral Sudirman Rt 02 Rw 02 Kelurahan Gunung Ibul timur Kecamatan Prabumulih Timur pada kamis 23 mei 2019.

Safari Ramadhan 1440 H bersamaan dengan pengukuhan petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/kelurahan (P2UKD/P2UKK) kota Prabumulih,Pali dan Muara Enim.

Sebelum menggelar kegiatan pengukuhan Guburnur beserta rombongam melaksanakan sholat berjamaah Isya dan Tarawih di Masjid At-Taqwa.

Kepala Dinas Kemenag wilayah Kota Prabumulih yang diwakili kepala kantor Kemenag kota Prabumulih bapak H Yeri Taswin menyampaikan dalam sambutanya sangat berterima kasih kepada Guburnur Sumsel yang telah berinovasi dan berininisiatif mengangkat pejabat P2UKD/P2UKK untuk membantuh dan memudahkan urusan masyarakat dibidang keagamaan.Dengan melewati beberapa seleksi dan penyaringan keanggotaan sehingga didapati sebanyak 256 untuk kabupaten Muara Enim,Pali 76 dam Prabumulih sebanyak 36 semoga yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”tambah taswin.

Dalam sambutanya Guburnur H Herman Deru menyampaikan bahwa hari ini hampir diseluruh wilayah Sumsel P2UKD dan P2UKK dikukuhkan. Semoga dengan dibentuknya ini P2UKD/P2UKK dapat menggantikan tugas P3N dengan baik dalam urusan keagamaan.

“Insyaallah dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada rekan-rekan P2UKD dan P2UKK yang telah iklas melayani masyarakat dengan sepenuh hati,selain menggantikan tugas P3N untuk menikahkan P2UKD/P2UKK dapat membantu masyarakat diurusan agama yang lainya.” kata Deru.

“Saya bangga kepada walikota Prabumulih bapak Ir H Ridho Yahya yang telah berhasil menerapkan ilmu agama sejak usia dini seperti baca tulis alquran,dan saya berharap jangan hanya kepada anak-anak saja tetapi juga kepada orang tuanya juga “tambah Deru.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm berterima kasih kepada Guburnur sumatera selatan karena telah hampir 100 persen janji pak guburnur suda di tindak lanjuti salah satunya Mengukuhkan pelayanan P2UKD dan P2UKK dimana hal ini dapat membantu melayani masyarakat dalam urusan ke agamaan.

Pengukuhan P2UKD/P2UKK dilakukan oleh Guburnur H Herman Deru dengan penyerahan surat keputusan Kemenag Sumsel beserta pemberian bantuan Al-Quran oleh TP PKK Hj Febry Lustia kepada jamaah masjid At- Taqwa didampingi tim PKK kota Prabumulih dan P2UKD/P2UKK.

Selain memberikan bantuan kepada jamaah Masjid At-Taqwa Guburnur dan PKK menyantuni anak yatim dam memberikan bantuan pendingin ruangan AC untuk masjid At-Taqwa.(EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*