Sadis,Digorok Lalu Dipukul Pakai Kayu

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Kasus pembunuhan kepada Sukirman Hata (27) Bin Mat Dom warga Jalan Penukal 1 kelurahan Prabujaya yang terjadi beberapa waktu lalu kini suda terungkap lima dari enam tersangkah suda diamankan di Polres Prabumulih,Rabu (12/6’2019).

kelima dari enam tersangkah yaitu Panja (39) Bin Liamat ditangkap dirumahnya pada minggu 9/6 oleh Tim Polres Prabumulih, Topan (32) Bin Sapri,Ongki (29) Bin Adnan,Mayen (22) Bin Rahmad ketiganya menyerahkan diri kePolres Prabumulih pada 11/6 Romsadi (31) Bin Cik Maden menyerahkan diri kepolsek Prabumulih Barat,tersisa satu lagi yang masi diburuh PN (30) DPO.

Kronologis pembunuhan Sukirman bermula dari kedua tersangkah Rosmadi dan Panja menjemput korban di rumahnya atas perintah Topan pada (7/6) setelah sampai di TKP Jalan Tani Kelurahan Anak petai Topan, PN, Ongki dan Mayen suda menunggu korban.Selanjutnya sambil mengarahkan sebuah parang kearah leher korban Topan menanyakan satu unit motor Yamaha N-Max yang hilang dan menuduh Sukirman sebagai Pencurinya tetapi korban tidak mengakuinya,Dengan badan dan tangan yang suda di pegang oleh Romsadi dan Poniman agar tidak bergarak parang tajam yang dipegang topan akhirnya melukai leher korban.

“Dengan membentak topan menanyakan motor yang hilang,ngakulah kau kemanoke motor aku, “tanya topan kepada sukirman.
Sukirman menjawab dengan panik dan ketakutan karena melihat parang suda ada tepat di samping lehernya” motor apo pan aku dak tau” jawab sukirman menurut pengakuan tersangkah.
“Nah pas dio jawab cak itu langsung aku tarek parang yang ado dilehernyo pak”akuh topan.

Masi kurang puas dengan melukai korban dibagian lehernya pelakupun manambahkan lagi hantaman kayu kekepala korban hingga korban tewas.

Setelah korban meninggal pelakupun suda menyiapkan karung untuk membuang mayat korban ke sungai lematang untuk menghilangkan jejak, akan tetapi diperjalan salah satu motor yang dibawah oleh komplotan ini untuk membawa mayat terjatuh,sehingga mereka panik dan takut ketahuan warga yang melintas akhirnya mayat Sukirman diseret dan buang dihutan karet pinggir jalan lintas Payuputat kecamatan Prabumulih Barat sedangkan motor dan identitas korban dibuang secara terpisah untuk menghilangkan jejak.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Didampingi AKP Abdul Rahman Sh menerangkan dalam konperensi Pers Para pelaku pembunuhan berencana terjerat pasal berlapis 340,338 KUHP dengan maksimal hukaman 20 tahun penjara.

“Sesuai dengan Undang-undang yang berlaku kelima tersangkah akan kita jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 340 dan 338 KUHP maksimal humaman 20 tahun penjarah, dan untuk tersangkah eksekutor PN saya kami himbau untuk segera menyerahkan diri,”tambah kapolres.(EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*