Herman Deru,Sportifitas Dalam Pertandingan Itu Yang Utama

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Ajang Kompetisi Sepak Bola dalam merabutkan Piala Guburnur Cup U-20 dilaksanakan dilapangan Ria Jaya Pertamina Ep Asset 2,turnamen yang dibuka langsung oleh Guburnur Sumsel Ir H Herman Deru SH MM dengan simbol menerbangkan balon beserta pertandingan persahabatan antara Pemerintah kota Prabumulih dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (16/06/2019).

Guburnur Sumatera Selatan H Herman Deru Sh MM tidak sendiri datang ke bumi Seinggok Sepemunyian Ia ditemani Kapolda Sumsel zulkarnaen,Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP M HUM,Ketua Koni Sumsel Zainudin beserta staf Opd Provinsi turut berpartisipati dalam pembukaan ini.

Turut hadir Walikota Ir H Ridho Yahya Mm,Wakil Walikota Prabumulih Ir H Andreansya Fikri Sh,GM Pertamina Ep Asset A.Pujianto,Kapolres Prabumulih akbp Tito Hutahuruk Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo,seluruh Anggota DPRD beserta Guru dan para pelajar.

Sebanyak 16 club Sepak Bola yang terdiri dari club umum dan club siswa sekota Prabumulih,semua club akan berkopetisi untuk merebukan piala Guburnur dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam sambutanya terima kasih banyak kepada bapak Guburnur karena telah banyak menuntaskan beberapa program yang dijanjikanya saat berkampanye seperti mencabut Izin penambangan Batu bara dan repair jalan yang rusak.

“Guburnur telah mewujudkan kota Prabumulih sebagai kota yang bebas akan explorasi batu bara,kita juga harus mewujudkan pertandingan yang sportif Sebagai kota kelima yang dilibatkan dalam kompetisi ini”.tandasnya.

Ditempat yang sama Guburnur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam sambutanya menjelaskan selain Kick Off turnamen Sepak Bola Guburnur Cup untuk peserta umum nanti juga akan diadakan Kick Off khusus untuk instansi Polri,TNI dan Instansi Pemerintahan.

“Setelah ini inshaallah akan kita buat lagi turnamen sepak bola khusus untuk instansi Polri, TNI dan Pemerintahan,jangan lihat hadiahnya tapi kita lihat kobaran semangat masyarakat sebagai wujud sportifitas menang kalah tidaklah penting,”jalasnya.

“Tornamen ini juga secara tidak langsung mencari bibit untuk tim kesayangan kita Sriwaijaya Fc bukan sekedar memperebutkan piala dan uang tunai,”tambahnya.

Ia juga memberitahukan kepada masyarakat,kurang lebi satu bulan nanti Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah motor croos MPX yang akan di ikuti oleh 28 negara, dan ia juga akan berencana mengadakan balap motor cross dalam merebutkan pialah Guburnur. “Muda-mudahan saja Palembang nanti akan sukses menjadi tuan rumah motorcross dunia atau MGPX,saya harap masyarakat semua dapat menonton pertandingan yang akan diikuti oleh kurang lebih 28 negara,”harapnya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*