KPU Prabumulih : Rapat Pleno Ditunda Digantikan Simulasi

PRABUMULUH,PRESTASIPOST.COM_KPU kota Prabumulih Menunda Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota dewan perwakilan rakyat karena belum mendapatkan surat pemberitahuan dari MK dan KPU pusat untuk melakukan hal tersebut.

Pihak KPU kota Prabumulih mengakuh mendapat intruksi dari pusat untuk melakukan penundaan rapat pleno yang diterima melalui pesan Whatsap,serta mengubah acara rapat pleno menjadi simulasi penetapan kursi anggota dewan terpilih,Rabu (3/7/2019).

Ketua KPU kota Prabumulih Marjuansya memimpin rapat pleno yang menjadi simulasi tersebut dihadiri oleh perwakilan partai politik,kapolres Prabumulih,Perwakilan Kajari Prabumulih,Danyon Zipur, ketua DPRD Ahmad Palo dan Pemkot Prabumulih yang diwakili sekda Elman ST.

Marjuansa menjelaskan Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Dan calon Terpilih diberi waktu mulai dari tanggal 1-4 juli dan Prabumulih menjadi salah satu daerah yang tidak melayangkan gugutan ke MK.

“Mahkama konstitusi sampai saat ini belum menyampaikan pemberitahuan perihal rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon anggota dewan kepada KPU RI,untuk itu pelaksanaan penyampaian Pleno ditunda dan digantikan dengan simulasi.Kami mendapatkan informasi dari ketua KPU Ri ditunda hingga keluarnya surat pemberitahuan dari ketua KPU RI Ke KPU daerah,”tandasnya.

Mengenai untuk anggaran peristiwa yang terjadi hari ini saya no komen, itu urusan sekretaris,” tambah Marjuansya. (PrePost)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*