Minim Pengawasan,Proyek Jalan Dan Drainase Diduga Asal-Asalan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Proyek pembangunan Jalan dan Drainase yang berada di Jalan Kemuning tepatnya diperumahan Griya Kemuning Rt 2 Rw 4 kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih diduga menyalai aturan dan minim pengawasan,Senin (15/07/2019).

Menurut pantauan awak media tidak ditemukanya Papan proyek yang menerangkan Rab sehingga tidak bisa diketahui sumber dan besarnya dana yang keluarkan oleh pemerintah untuk proyek itu.Sangat disayangkan padahal dari sanalah masyarakat selaku kontrol sosial dapat mengetahui serta mengawasi dana yang diturunkan oleh pemerintah.

Kurangnya Pengawasan dari pihak terkait menyebabkan pembangunan itu berkesan asal asalan,nampak jelas dari pantauan proses pengerjaan saluran pembuangan air /Drainase yang tidak menggunakan pondasi sebagai penompang dinding Drainase.

Masyarakat sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi pembangunan yang seharusnya dikerjakan dengan standar dan sesuai Rab Tetapi tidak diterapkan dengan sesuai aturan.

Jacki,salah seorang warga yang berpapasan dengan kami saat hendak keluar rumah mengeluhkan pembangunan yang sedang dikerjakan tidak sesuai dengan harapan.

“Drainase tidak menggunakan Pondasi,bukan hanya Drainase pada muka jalan tetapi juga dibelakang jalan tidak menggunakan pondasi,kemana pengawas pemerintah ini kok bisa terjadi? kami sebagai warga yang taat akan pajak mengharapkan pembangunan di Rt 2 Rw4 Kelurahan cambai kecamatan Cambai sesuai dengan standar dan dalam pengawasan kami takut nanti umur dari bangunan tidak panjang,”ungkapnya.

Selanjutnya kontraktor saat di konfirmasi oleh tim redaksi kami melalui nomor handphone yang didapat dari pelaksana lapangan tidak mengangkat telphone meskipun telah dicoba berulang-ulang kali.

Harapan masyarakat Cambai kepada Kontraktor pemenang tander yang belakangan diketahui berasal dari kota Palembang segera memperbaiki pekerjaanya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*