Kajari:Sebanyak 43 Perkara Dimusnahkan Dihari Jadi Bhakti Adhyaksa Ke 59

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Kejaksaan Negeri kota Prabumulih melakukan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59 tahun 2019 berlangsung di halaman kantor Kajari Prabumulih kelurahan Prabujaya,Rabu (17/7/2019)

Acara tersebut dihadiri walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm,Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutahuruk SIK,Kadin Kesehatan Happy Tedjok,Dansubdenpom Edison Sihaholo,Wakil Ketua Pengadilan Negeri Titis Tri Wulandari Sh,Ketua DPRD Ahmad Palo,ketua MUI ali,ketua Gapensi Suherli Berlian.

Kajari Kota Prabumulih M Husein Admaja Sh Mh menjelaskan sebanyak 43 perkara yang akan dimusnakan terdiri ganja 10,5 gram, shabu 151 paket, inek 69 gram, 5 sajam 4 dan senpi.

“Pada prinsipnya perkara ini sangat berdampak kepada anak muda,Mengingat ke khawatiran akan dampak yang buruk dari perkara ini kita jadwalkan dua kali dalam setahun,semoga setiap tahun akan berkurang tingkat kriminal di kota ini,”terangnya.

“Ada penurunan pada perkara narkoba tetapi pada palaku kriminal mala meningkat,kekhawatiran saya meningkatnya tindak kriminal karena pelaku menjadi pengguna narkoba,”tambahnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih menerangkan dalam sambutanya,”Narkoba adalah masalah yang ironis tidak sedikit orang yang terjerat dalam pengaruhnya,bahkan ada juga dari kalangan atas.

“Narkoba Ibarat motor di isi dengan air sebagai bahan bakarnya otomatis mesinya akan rusak begitu juga dengan tubuh kita kalau mengkonsumsi Narkoba,inilah tujuan saya meningkatkan lagi ilmu disekolah kalau anak anak kita suda sibuk dengan agamanya otomatis tidak akan ada lagi waktu untuk menggunakan barang haram tersebut.

Setelah itu Barang bukti Narkoba jenis shabu,ganjah dan Inek dimusnakan dengan cara dilarutkan dalam air sabun dan di blander,untuk senjata api dan senjata tajam di cincang dengan mesin potong.(EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*