Veteran Tatap Muka Langsung Dengan Seluruh Pejabat Prabumulih.

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Setelah selesai melaksanakan Upacara Kenaikan bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia Pada Sabtu 17 agustus 2019,Walikota Dan Wakil Walikota bertatap muka langsung dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) RB Tasmo mengajak kita untuk mengingatkan perjuangan Pahlawan dalam melawan penjajah,Tidak boleh melupakan sejarah.

Lelaki yang suda berumur itu menceritakan sedikit kisah betapa sulitnya berjuang di jaman itu, bahkan untuk mendengar pidato Proklamasi dari Presiden Sokarno saja mereka mengetahuinya setelah seminggu.

“Banyak daerah di wilayah indonesia saat itu di matikan aliran listrik oleh penjajah jepang, karna itu waktu Soekarno membacakan teks Proklamasi kami ketahui seminggu setelah itu. Sangat picik penjajah saat itu.”Cerita kakek Tasmo.

Sementara itu sambutanya Walikota Ir H Ridho Yahya mm menyampaikan, Dihari kemerdekaan kita harus maknai dengan semangat persatuan dan kasatuan, jangan terpecah belah suda susah payah Pahlawan berjuang untuk kemerdekaan negara ini.

“Selama 3,5 Abad indonesia di jajah,di bodohi, di adu domba oleh bangsa lain, Sekarang kita suda merdeka persatuan dan kesatuan harus kita jaga jangan sampai terpecah belah seperti dulu,”Katanya.

Kemerdekaan kita belum penuh seutuhnya, kemiskinan masih banyak harusnya kita yang berada di tengah sumber daya alam yang belimpah tidak ada lagi hal seperti ini.

“Sekarang ini penjajahan model baru suda banyak masuk ke indonesia, Contohnya seperti Perusahaan yang datang dari luar negeri mengambil sumber daya alam untuk mereka sendiri,”Tambah Ridho.

Ridho berpesan agar kita tidak boleh terpecah belah oleh negara lain yang mulai masuk ke indonesia,” Kunci dari itu semua kita harua bersatu.

Tampak tatapan sayuh dan penuh kegembiraan disaat pemerintah kota dan seluruh instansi pemerintahan,TNI, POLRI,DPRD,Perwakilan Perusahaan, Seluruh Bank yang ada di kota Prabumulih memberikan bingkisan sembako sebagai bentuk sedikit Apresiasi. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*