Ajang Sriwijaya Expo, Produk Mitra Binaan Field Limau Tampil di Stand Skk Migas

PALEMBANG,PRESTASIPOST.COM_Produk mitra binaan CSR Limau Field turut ramaikan Sriwijaya Expo 2019, Rabu (14/08). Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini dilaksanakan di lapangan Dekranasda Jakabaring dan berlangsung hingga 19 Agustus 2019.

Gelaran pameran pembangunan dan umkm yang merupakan ajang tahunan Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan sebagai ajang promosi sekaligus untuk menarik investor agar menanamkan modal di Provinsi Sumsel ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru ketika membuka event Sriwijaya Expo kamis malam yang lalu. Hadir kompak mengenakan kemeja berbahan kain jumputan khas Palembang bersama gubernur pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, ketua dan wakil ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Hj.Fauziah Mawardi Yahya serta Panglima KODAM II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M.Hum.

Sriwijaya Expo 2019 yang merupakan gelaran tahun ke 8 ini diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya karnaval budaya, jalan santai, talkshow, seminar dan lain-lain. Dalam pameran pembangunan dan umkm, tercatat diikuti oleh 60 stand dan 40 tenda kerucut yang terdiri dari peserta organisasi perangkat daerah (OPD), kabupaten/kota, instansi BUMN, BUMD dan swasta serta pelaku usaha. Tak tertinggal stand SKKMigas Perwakilan Sumbagsel yang turut diramaikan oleh Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) diwilayah ini tak terkecuali Pertamina EP Asset 2.

Dalam kesempatan promosi tersebut, Asset 2 Limau Field turut menghadirkan mitra binaan beserta produk UKM nya. Pengunjung stand SKKMigas dapat menjumpai produk-produk mitra binaan Limau Field seperti antara lain wedang Jahera, kopi jahe, sambal nanas Deva, sirup jeruk Arta, bolu nanas, bolu lapis nanas dll. Selain menampilkan ragam produk olahan yang sudah sering mengikuti ajang pameran, hingga produk-produk terbaru yang baru hendak dikenalkan. Seperti misalnya produk pertanian dari Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih. Desa binaan Limau Field yang mendapatkan penghargaan Proklim 2019 dari Provinsi Sumsel ini, turut didaulat memamerkan produk olahan hasil pertanian diantaranya olahan jamur tiram, olahan jahe, kunyit dan daun sirih, pangsit bayam dan pangsit kencur, minyak serai wangi dll. Dan sebagai penerima penghargaan desa Proklim, produk desa ini juga ditampilkan pada stand Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel.

Limau LR Assistant Manager Fredrick Roma Parulian dalam bincangnya saat mengunjungi stand SKK Migas menyampaikan bahwa momen seperti ini memang sering diikuti oleh CSR Limau Field. Menurutnya ajang seperti ini adalah kesempatan untuk membantu menampilkan produk-produk mitra binaan agar lebih dikenal dan memperluas jejaring pasar produk. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa produk-produk yang ditampilkan tersebut merupakan hasil produksi mitra binaan Limau Field yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih. Ia pun menyampaikan bahwa produk-produk tersebut juga merupakan olahan hasil pertanian yang digeluti oleh masyarakat setiap harinya. “produk yang dihasilkan merupakan olahan dari komoditas asli daerah setempat, sehingga kami berharap produk tersebut dapat menjadi produk unggulan dan khas dari daerah setempat” ujarnya, sembari berharap sinergi antara Perusahaan dan Pemda dapat terus terjalin.(nrs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*