Jambat Akar Dikeroyok Dua Kelurahan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Kelurahan Karang Raja dan Tuguh kecil yang ada kecamatan Prabumulih timur hari ini gotong royong membersihkan aliran sungai Jambat Akar yang penuh dengan sampah. Kegiatan itu dilakukan disepanjang hilir sungai yang membatasi wilayah dari kelurahan masing-masing.

Pantauan prestasipost, dalam bergotong royong membersihkan sampah,masyarakat juga dibantu oleh sejumlah perwakilan dari Polisi, TNI dan dinas kebersihan kota Prabumulih.

Lurah Karang Raja Gunawan Nopindra menyampaikan Gotong Rotong membersihkan sungai Jambat Akar suda ke dua kalinya dilakukan dan ia menghimbau untuk masyarakat tidak membuang samapah di aliran sungai.

“Ini suda yang kedua kalinya kita lakukan gotong royong seperti ini, inshallah kedepanya akan menjadi agenda rutin, selain itu kami himbau untuk masyarakat untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai Jambat Akar ini lagi,”Katanya. Jumat (06/092019).

Ditempat yang sama Lurah Tuguh Kecil Paridho Candra juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah kedalam aliran sungai.

“Kita Jaga bersama kebersihan sungai ini, baik warga Karang Raja Maupun Tugu Kecil buanglah sampah pada tempatnya jangan di sungai lagi, selain menyebabkan banjir tidak baik juga untuk kesehatan.

Sementara itu, Iwan warga Karang Raja menambahkan sedikit info kepada kami bahwa menumpuknya sampah di sepanjang sungai Jambat Akar disebabkan juga oleh sampah yang terbawa arus dari arah pasar. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*